Tim Futsal Jateng Menang Gemilang

Yogyakarta (Inmas) – Hari kedua pelaksanaan AKSIOMA – KSM tahun 2017 diisi dengan tehnical meeting di semua cabang lomba baik AKSIOMA maupun KSM yang di laksanakan di UIN Sunan Kalijaga, selasa (08/07). Baru setelah dzuhur cabat futsal sudah memulai pelaksanaan lomba yang di pusatkan di GOR Futsal UR di Jl. Parangtritis Nomor 15.

Tim futsal Jawa Tengah termasuk tim yang mengawali pertandingan untuk cabag futsal. Berhadapan dengan tim futsal dari Provinsi Banten, selama 60 menit berjalan tim futsal Jawa Tengah di bawah asuhan pelatih Andre Mubarok berhasil memenangkan pertandingan atas tim futsal Banten dengan skor 4-3.” Kemenangan ini akan menjadi penyemangat anak asuh saya, karena secara hitungan tim Banten itu bagus,” Jelas Andre.

Kemenangan tim futsal Jateng menghantar tim Jateng untuk melanjutkan pertandingan babak berikutnya yang akan bertemu dengan tim Futsal dari Provinsi Bali, secara materi pemain Provinsi Bali tidak bisa dianggap enteng pada AKSIOMA tahun sebelumnya tim futsal Jateng harus mengakui ketangguhan tim Bali dengan skor 3-2 kemenangan atas Bali. “ saya mengingatkan pada anak asuh saya untuk tetap fokus dan tenang dalam bermain, sehingga kita bisa mengalahkan Bali atau minimal imbang,” harap Andre.

Masih menurut pelatih Tim Jateng pertandingan kali ini dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi jadi agar tim futsal Jateng bisa melanjutkan ke babak berikutnya harus mampu bermain imbang dengan tim Bali syukur bisa mengalahkan.

Tepat habis mahrib pertandingan antara tim futsal Jateng dan tim futsal Bali bertanding, selama berjalannya pertandingan kedua tim saling serang, sehingga pada menit ke 15 tim futsal Jateng mampu lebih dulu menjebol gawang tim Bali kemenangan ini berlanjut sampai waktu turun minum babak pertama. Namun pada babak kedua kondisi berubah tim Bali lebih mampu menguasai bola, serangan begitu bertubi-tubi ke gawang tim Jateng sehingga pada akhir waktu pertandingan usai tim Bali mampu menyamakan kedudukan 1-1 sampai waktu usai.

Keadaan ini tetap tidak merubah keadaan tim Jateng akan tetap bisa maju tanding berikutnya melawan tim Lampung yang akan dilaksanakan besok rabu, semoga tim Jateng akan mampu mengulang keberhasilannya ketika baru melawan tim Banten, “ saya yakin anak asuh saya besok akan mampu memberikan penampilan terbaiknya setelah istrirahat malam ini, “ pungkas Andre. (Af).