Tim Irjen Kemenag RI Pantau Kehadiran ASN Usai Cuti Bersama

Wonogiri – Tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI  mendatangi Kankemenag Wonogiri untuk memastikan kehadiran seluruh aparatur sipil negara (ASN) dihari pertama kerja usai cuti bersama pasca hari raya idulfitri 1439 H / 2018.

Kepala kantor Kemenag Kab. Wonogiri, Subadi ketika menerima Tim, Kamis (21/6) di Ruang kerjanya mengatakan kedatangan tim dari Itjen Kemenag RI adalah untuk memantau serta mengevaluasi disiplin pegawai di lingkungan Kankemenag Wonogiri sekaligus ke STABN Raden Wijaya Wonogiri.

Menurutnya, hasil pendataan tim Itjen Kemenag didapat bahwa tingkat kehadirian ASN di lingkungan Kankemenag Wonogiri pada hari pertama kerja usai cuti bersama idulfitri mencapai 100%.

“Alhamdulillah semua pegawai di hari pertama kerja ini masuk semua, baik dari pimpinan hingga staf dibuktikan dengan presensi kehadiran pegawai baik secara digital maupun manual. Presensi ini juga akan dibawa oleh tim Itjen Kemenag ke Jakarta,” jelas Subadi.

Sidak tersebut menurut Ka. Kankemenag juga untuk memastikan dan menjamin pelaksanaan kinerja dan kedisiplinan PNS serta mengetahui tingkat kehadiran pegawai negeri pra dan pasca hari raya Idul Fitri 1439H/2018 M.

Harapannya, pemantauan dan pengawasan yang dilakukan Irjen Kemenag RI ini juga dapat menghasilkan peningkatan kedisiplinan masuk kantor dan kinerja ASN, karena riskan terjadinya indisipliner apalagi menyambut dan sesudah cuti bersama hari raya idul fitri.

Kepala Kankemenag menyampaikan apresiasi atas kedisiplinan ASN di lingkungannya usai menikmati libur idul fitri selama sepuluh hari. Dan berharap dapat mempertahankan kedisiplinan dan semakin meningkatnya mutu kinerja.

Disebutnya, di bulan syawal ini adanya peningkatan yang lebih baik, mengingat umat Islam telah ditempa dengan berpuasa ramadan satu bulan penuh dan hasilnya dapat memberikan dampak positif kepada diri baik juga selaku aparatur dan terutama terhadap ketaatan kepada Allah SWT.

“semua ASN agar lebih semangat dalam menjalankan tugas fungsinya sebagai aparatur pemerintah dan menyelesaikan seluruh program kerja yang telah direncanakan pada tahun ini serta meningkatkan etos kerja dan kedisiplinan,” pungkas Subadi. (Mursyid_heri/wul)