Tim Kemenag Monitoring Pelaksanaan UASBN PAI

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga beserta Humas melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat SLTA Tahun Pelajaran 2017/ 2018 di SMAN 1 Salatiga, Senin (19/03).

Monitoring dilakukan memasuki pelaksanaan UASBN Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) pada tingkat seolah Menengah Atas/ Kejuruan (SMA/ SMK).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Fahrudin mengatakan, hari pertama UASBN mata pelajaran yang diujikan pada jam pertama adaah Pendidikan Agama Islam (PAI). ”Alhamdulillah pelaksanaan UASBN di hari pertama pada SMA/ SMK yang di monitoring berjalan sukses dan lancar,” ujar Fahrudin.

Fahrudin menambahkan, pelaksanaan UASBN tingkat SMA/ SMK, dimana pada monev ini masing-masing sekolah ada yang melaksanakan Berbasis Komputer (BK) dan Berbasis Pensil Kertas (BPK). ”Kita doakan semoga pelaksanaan UASBN tahun ini berjalan sukses,” imbuhnya.

Fahrudin berharap, panitia UASBN untuk melakukan tugasnya semaksimal mungkin, supaya ujian bisa berjalan sesuai harapan.

“Saya harap para dewan guru yang termasuk dalam panitia pelaksana ujian, bisa melakukan tugas sebagaimana mestinya," harapnya.

Dalam monitoring oleh  tim Kemenag kota Salatiga turut disampaikan Kuesioner Data pemantauan kepada para responden yang nantinya dijadikan masukan bagi pelaksanaan UASBN PAI di masa yang akan datang.

Selain meninjau ruang pelaksanaan UASBN, Fahrudin juga dibawa meninjau secara langsung ruangan pengawas yang disiapkan  pihak sekolah sebagai tempat berkumpulnya para pengawas sebelum masuk ke ruang ujian maupun pada jam istirahat berlangsung. Kepala sekolah di SMAN 1 sangat antusias atas kunjungan kerja dari Kementerian Agama tersebut. (KK-MNc/gt)