Tim LPTQ Kec. Semarang Selatan Siap Menuju Ajang MTQ Tingkat Kota Semarang

Semarang – Menindaklanjuti arahan Ketua Umum LPTQ Kota Semarang pada saat pelantikan bersama Pengurus LPTQ se Kota Semarang pada beberapa pekan yang lalu, maka LPTQ Kec. Semarang Selatan bergerak cepat mengadakan rapat koordinasi pengurus LPTQ, membahas agenda kerja kepengurusan periode 2020-2024 dengan agenda utama peningkatan prestasi kafilah Kec. Semarang Selatan di ajang MTQ tingkat Kota Semarang dan memasyarakatkan Al-Qur’an serta nilai-nilainya yang  dilaksanakan di ruang rapat PKK Kecamatan, Kamis (27/5) kemarin.

Kegiatan ini diikuti oleh Elfi Mu'tashimah selaku Wakil Sekretaris LTPQ dan juga Penyuluh PAI serta pejabat yang berwenang diantaranya Camat Semarang Selatan selaku Pengarah LPTQ Kec. Semarang Selatan, Sekcam  selaku Ketua Umum, pengawas PAI selaku  Ketua Pelaksana Harian, Kepala KUA dan pengurus pleno LPTQ Kec. Semarang Selatan.

Rakor yang diawali arahan Camat yang disampaikan melalui Ibu Ery selaku  Kasi Kesos Kecamatan Semarang Selatan mengatakan , “Kita bergerak cepat dalam mempersiapkan diri dalam Seleksi MTQ tahun 2021 ini, karena dari Kecamatan sudah dianggarkan”. ucap pesan dari Camat Semarang Selatan.

“Dalam urusan Al Quran kepentingan warga terlebih warga Kecamatan yang potensial berprestasi harus diutamakan,” tambahnya.

Rapat kordinasi yg dipimpin oleh HM.Faojin selaku Ketua Harian menghasilkan beberapa rencana program LPTQ serta beberapa keputusan berupa pemetaan hasil seleksi MTQ tahun 2020, evaluasi para juara yang berhak maju ke MTQ tingkat Kota Semarang. Mengingat masih pandemi Covid-19 maka rencana seleksi MTQ tahun 2021 tingkat Kecamatan akan dilakukan secara daring guna mengisi kekurangan dan kesiapan delegasi peserta tahun lalu. 

Dikuatkan oleh Sekretaris LTPQ yang juga Kepala KUA Kec. Semarang Selatan Sukma Rochayat mengatakan,”Akan dilanjutkan adanya program pembinaan dan pelatihan baik tilawah, tahfidz maupun tartil sekaligus memasyarakatkan al Quran dengan pilot projeknya Majelis Tilawah untuk para juara delegasi dari Kec. Semarangg Selatan yang selanjutnya bisa dilaksanakan untuk umum di masjid-masjid / majelis taklim. Sehingga pengurus LPTQ juga mengharap smoga untuk kegiatan pembinaan dan pelatihan yang belum teranggarkan bisa disuport oleh LPMK Kecamatan dan tahun depan bisa disuport oleh Kecamatan sebagaimana rencana lomba tahun 2000 dan 2021 ini”. Kata Sukma Rochayat.

Secara terpisah Camat Semarang Selatan Eko Yuniarto mengapresiasikan hasil rapat yang sangat intens ini dan akan mendukung penuh rencana tersebut. Dengan harapan semoga Semarang Selatan akan meningkat prestasinya dan masyarakat gemar belajar Al Quran.

Rapat ini secara periodik akan dilakukan untuk memantau perkembangan internalisasi nilai-nilai Al Quran di masyarakat khususnya dalam lingkup kec. Semarang Selatan. (faojin-elfi m-nur/HumasDM/bd).