Tim Mading MTs N 2 Kota Magelang Raih Juara I

Kota Magelang – Tim Mading (Majalah Dinding) MTs N 2 Kota Magelang berhasil meraih juara I pada Lomba Majalah Dinding Tingkat SMP/MTs se-Kota Magelang dengan judul “Marilah Kita Membaca Buku” (Martabakku). Lomba yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang ini dilaksanakan di Gedung Kyai Sepanjang Magelang, Jumat (22/02).

Tim Mading ini dibimbing langsung oleh Erna Widaryati S.S. selaku guru Bahasa Indonesia di MTs N 2 Kota Magelang. Menurutnya, lewat ajang lomba mading yang digelar Oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang ini sangat banyak manfaatnya karena dengan lomba seperti ini, siswa teredukasi dan memiliki motivasi untuk lebih giat lagi dalam membaca. Apalagi ditengah perkembangan teknologi yang semakin maju dikhawatirkan minat membaca menurun.

“Lewat kegiatan yang digelar ini tentunya sangat positif sekali untuk meningkatkan minat baca siswa dan membiasakan mereka menulis,” ucapnya.

Tim Mading terdiri dari Hana Kamilatun Nabila (8F), Khairunnisa Alya Nafisa (8F), Zulfatun Mahmudah (8F), Shofi Laili Syahda (7F), Desi Luthfia Nurullia (7E). Tim Mading mendapat Trofi dan uang pembinaan Rp. 1.000.000,00. Sementara itu, juara II dan III diraih oleh Tim Mading SMP N 7 Kota Magelang serta Tim Mading SMP N 2 Kota Magelang. Salah seorang siswa, Hana Kamilatun Nabila mengaku sangat bangga karena kerja keras tim mading MTs N 2 Kota Magelang dapat meraih juara dalam Lomba Majalah Dinding Tingkat SMP/MTs se-Kota Magelang.

Lomba Mading ini merupakan salah satu program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang dalam rangka mengembangkan minat dan budaya baca tahun 2019. Adapun dewan juri yang ikut tergabung dalam lomba ini adalah Papa Rotasi, Wicahyanti, dan Ganjar. (Isna/Wul)