Tim Peneliti MTs Negeri 2 Rembang Presentasikan Proposal Myres 2021

Rembang – Setelah dinyatakan lolos seleksi Proposal Penelitian Myres 2021 pada tahap berikutnya, tim peneliti MTs Negeri 2 Rembang mengikuti tahap presentasi Proposal.  Presentasi ini dilakukan secara daring pada Kamis (26/8/2021).

Proposal bidang Sosial Humaria ini bertajuk Analisis Degradasi Pegunungan Akibat Penambangan Batu Kapur di Desa Kalitengah Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang telah lolos 50 besar secara nasional. Propsal dipresentasikan langsung  oleh Aditya Putra Permana dan M. Nabil Yazdad Fahma sebagai peneliti.

Slamet Winarto selaku pembimbing madrasah menyampaikan, pelaksanaan presentasi proposal dibagi dalam dua tahap. Masing-masing tahap dibagi dalam dua sesi sesuai dengan nomor urut yang telah di umumkan surat edaran Direktur KSKK nomor Nomor : B-2593/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/08/2021.  Presentasi proposal berlangsung selama dua hari yaitu hari Kamis-Jum’at (26-27-Agustus) dari pukul 07.00 – 16.30 WIB.

Lebih lanjut Slamet Winarto mengatakan, satu hari  diikuti sebanyak 25 peserta yang di bagi dalam dua sesi. Sedangkan dalam presentasi melalui zoom dilakukan secara tertutup. “Hanya Dewan Yuri, Panitia dan Peserta yang saat itu mempresentasikan proposal, sehingga peserta lain tidak dapat mengikuti/melihat secara langsung proses  presentasi,” jelasnya.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang Muhammad Yunus Anis berharap tim Peneliti bisa lolos di babak presentasi Proposal sehingga bisa mengikuti babak 15 Besar hingga final nanti.  Menurut Yunus Anis, sebelumnya secara rutin Tim Peneliti mendapatkan bimbingan khusus dari pembimbing. (Wient/iq)