Tim Pramuka Putra MAN Blora Raih Juara II Dalam Kompetisi Giri Wana Rally

Blora –  Satuan Karya (Saka) Wanabakti menggelar Kompetisi Giri Wana Rally, yang diikuti oleh berbagai tim pramuka penegak SMA/SMK/MA dan pramuka dari Saka Wanabhakti dari kabupaten Blora, Purwodadi Grobogan, Rembang, Pati dan Kudus.

Kompetisi jelajah tersebut digelar di kawasan Cemoro Pitu Greneng Kecamatan Tunjungan, Minggu kemaren (17/12)

 “Untuk kategori putra, juara pertama diraih oleh Saka Bhayangkara Blora, juara kedua diraih MAN Blora dan juara ketiga diraih SMK Negeri 1 Blora,” jelas Solihati, Panitia Giri Wana Rally.

Sedangkan untuk kategori putri, juara pertama diraih Saka Bhayangkara Blora, juara kedua diraih Saka Wanabakti Grobogan dan juara ketiga diraih SMK Negeri 2 Blora.

Beliau menambahkan, Sebanyak 54 puluh tim yang mengikuti kompetisi jelajah ini, dimana satu tim terdiri atas tiga orang.

Adapun tim pramuka dari MAN Blora dalam kesempatan tersebut mengirim 2 regu (putra/putri), dan tim putri terdiri dari  Ulya Darojat, Sonia Kusumaningtyas dan Puji Murtisari yang masing-masing peserta merupakan siswa-siswi kelas XI MAN blora.

Pembina pramuka MAN Blora, Sutrisno AW yang saat pelaksanaan Giri Wana Rally selalu siaga mendampingi anak didiknya menuturkan bahwa Tim putra MAN Blora berhasil melewati lima pos yang ada di rute sejauh 10 kilometer dengan lancar, dimana beberapa pos tersebut meliputi, Semaphore, menaksir tinggi pohon, PBB, Pramuka Umum dan Kehutanan Umum.

“Semoga kedepan Pramuka MAN Blora makin jaya dan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi”ungkapnya

Menurutnya, dengan mengikuti kompetisi kegiatan ini diharapkan siswa-siswi pramuka MAN Blora dapat meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia

Adapun dalam pembukaan Giri Wana Rally, Ketua Harian Kwarcab Blora Slamet Pamuji menyampaikan bahwa semoga acara tersebut bisa digunakan untuk melatih keterampilan dan ketangkasan siswa serta mempererat selaturahim antar pelajar pramuka.

Acara  juga dihadiri oleh Asper Perhutani setempat, Pokdarwis Greneng dan Pimpinan KPH Blora serta beberapa pembina pramuka sekolah masing masing. (umi/ima/bd)