Tingkatkan Kebersihan, MI Perwanida Adakan Kerja Bakti

Salatiga —- Dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka Tahun Pelajaran¬† 2021/2022, MI Perwanida melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama wali murid, Jumat (28/05). Lama tidak digunakan untuk aktivitas pembelajaran tatap muka di masa pandemi, keadaan ruang kelas terlihat kurang ¬†terawat dan terjaga kebersihannya. Untuk memperlancar jalannya kegiatan pembelajaran diperlukan persiapan administrasi dan fisik ruang kelas yang memadai, oleh karena itu guru-guru MI Perwanida berinisiatif untuk menata dan membersihkan seluruh penjuru ruangan di sekolah.

Karena masih dalam masa pandemi, kegiatan kerja bakti dilakukan oleh guru, staf, pegawai honorer dan wali murid tanpa melibatkan peserta didik dengan protokol kesehatan. Kerja bakti dimulai dari pukul 08.00 s.d 11.00 dan dipimpin langsung oleh Kepala MI Perwanida, Erwin Mutaharoh.

Guru dan wali murid saling bekerja sama melakukan pengecatan ruang kelas dengan warna dan motif yang menarik, sehingga murid dan guru merasa nyaman dan fresh ketika berada di ruang kelas. Semua ikut gotong royong menciptakan sekolah yang nyaman dan bersih dengan suasana yang baru.  

Tampak bapak-bapak membersihkan dinding yang akan dicat, mengecat, dan ada pula yang mengangkat, menggeser, mengatur meja dan kursi di ruang kelas. Sedangkan ibu-ibu bertugas menyapu ruang kelas dan halaman, mengepel, dan menyiapkan konsumsi. Sebagian ada juga yang mendekor ruang kelas, menata arsip, dan mengelap kaca. Semua yang berpartisipasi tampak bersemangat melakukan kerja bakti. Kegiatan diakhiri dengan santap siang bersama yang telah disediakan oleh beberapa guru. Kedepannya kegiatan kerja bakti ini akan dilaksanakan secara rutin, sehingga sekolah akan tetap terjaga kebersihannya. (Humas/Fitri-Ruchani-Bergas)