Tingkatkan Kompetensi Guru, KKMI 03 Pemalang Gelar Bimlat

Pemalang – Untuk meningkatkan kompetensi guru Madrasah Ibtidaiyah dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) 03 Pemalang menyelenggarakan pembimbingan dan pelatihan implementasi K-13 bagi guru MI. Pembimbingan dan pelatihan diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (5-6/8) di MIN Karangpoh.

Kegiatan pembimbingan dan pelatihan,  diikuti oleh 50 orang peserta guru kelas dua dan lima Madrasah Ibtidaiyah. Acara dibuka oleh Pengawas MI kecamatan Warungpring, Khuzaemah. Melalui pembimbingan dan pelatihan ini, Khuzaemah berharap peserta bisa mengimplementasikan K-13 dengan baik dan benar.

“Pimbibingan dan pelatihan, bertujuan untuk membekali para guru kelas dua dan lima tentang materi yang berkaitan dengan implementasi K-13. Setelah mengikuti bimbingan latihan diharapkan para guru dapat mengimplementasikan K-13 dengan baik dan benar,” ujar Khuzaemah.

Adapun bimbingan dan pelatihan,  dibiayai secara mandiri oleh masing-masing madrasah KKMI 03 Pemalang. Peserta diberikan materi oleh narasumber Widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Semarang yaitu Junaidi dan Budi Lestari.

Sementara itu dalam monitoring pelaksanaan bimlat, Ketua Pokjawas Kankemenag Kabupaten Pemalang, Sobirin mengharapkan setelah pelaksanaan bimlat harus ditindaklanjuti secara individu di madrasah masing-masing. Pelaksanaan pembelajaran akan dievaluasi melalui supervisi akademik oleh pengawas.

Selain KKMI 03, kegiatan bimlat juga serentak dilaksanakan oleh KKMI 01 dan KKMI 02 Pemalang di hari yang sama. (khuza/fi/rf)