Pelatihan media pembelajaran berbasis digital, Guru MTsN 1 Pati

Tingkatkan Kompetensi Multimedia bagi Guru , MTsN 1 Pati Gaet BDK

Pati – Pelatihan media pembelajaran berbasis digital, kerjasama antara Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang dengan MTsN 1 Pati resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin pada Senin siang (9/8) secara virtual. Pelatihan yang diikuti oleh 40 peserta terdiri guru MTsN 1 Pati, guru madrasah binaan MTsN 1 Pati, dan guru di wilayah KKMTs 01 Pati berlangsung hingga 23 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Kakankemenag, Ali Arifin memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Menurutnya kegiatan positif seperti pelatihan ini harus ditingkatkan. “Kegiatan yang diniati dengan bagus pasti akan menjadi berkah,” ujarnya.

Ali Arifin memberikan ucapan terimakasih kepada kedua belah pihak yang telah menyelenggarakan pelatihan ini. “Terimakasih kepada kepala BDK Semarang yang telah memfasilitasi sekaligus memberikan bimbingan dan waktu untuk melaksanakan pelatihan. Terimakasih juga kepada Kepala MTsN 1 Pati, telah merangkul guru-guru untuk bisa mengikuti pelatihan ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ia pun berpesan kepada Kepala MTsN 1 Pati agar dapat menjaga kepercayaan masyarakat untuk madrasah yang mempunyai semangat berprestasi ini. “MTsN 1 Pati memiliki semangat berprestasi dan terbukti banyak prestasi. Amanah dari masyarakat harus dijaga dengan sebaik mungkin,” pungkas Ali Arifin.

Sementara itu, Kepala BDK Semarang, Anshori menyambut baik kerjasama yang dilakukan oleh pihaknya dengan MTsN 1 Pati. “BDK bangga melayani Bangsa dan Umat. Mengakhiri catatan akhir tahun Islam dengan momen yang bersejarah dan mengawali tahun baru Hijriyah dengan kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya. Menurut Anshori pelatihan media pembelajaran berbasis multimedia merupakan inisiasi yang tepat karena sesuai dengan kondisi saat ini. “Pelaksanaan pelatihan ini merupakan sebuah inisiasi yang tepat dan alternatif terbaik,” ucapnya.

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati berharap para peserta dapat mengambil dan menguasai ilmu dari pelatihan ini sekaligus dapat mengaplikasikan ke dalam pembelajaran.Selain itu dengan adanya inovasi dan kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan SDM MTsN 1 Pati. “Saya berharap Bapak danIbu guru mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada siswa dan wali siswa,” ujarnya. (TiM)

  • Editor : athi’