Tingkatkan Kualitas MIN, Kepala Kemenag Tambah 8 Guru

Purworejo– Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo, H. Nurudin, Menyerahkan SK kepada 8 orang guru madrasah untuk di tugaskan di Madrasah Negeri di Kab. Purworejo. Alih tempat tugas merupakan keniscayaan dan suatu hal yang wajar karena kebutuhan organisasi, terang Nurudin saat memberi pembinaan dalam acara penyerahan SK alih tempat tugas baru pada Senin (20/2) di Aula Kantor Kemenag Kab. Purworejo. 8 guru tersebut dialih tugaskan ke MIN Bener sebanyak 3 orang dan MIN Sucenjurutengah sebanyak 5 orang.

Menurut Kepala Kantor, kebutuhan guru pada Madrasah Negeri khususnya di MIN Sucenjurutengah sangat mendesak, dari 185 murid hanya diampu 5 Orang guru PNS, praktis beban jam pelajaran guru jadi tinggi dan tidak ideal lagi.  “Saya cukup bangga MIN Sucen kinerjanya meningkat, baik dari sisi kuantitas dalam hal ini jumlah murid, maupun dari sisi kualitas. Maka sudah sewajarnya guru di MIN Sucen ditambah”, terang Beliau.

“8 orang yang kami pindah merupakan pilihan dan kami pandang memiliki kompetensi lebih untuk meningkatkan Madrasah Negeri di Kab. Purworejo. Kepada 8 Guru yang hari ini saya serahkan SK nya besok harus sudah berada di tempat tugas yang baru, dan kami mohon pengawas pendidikan untuk diperhatikan jangan sampai di tempat tugas yang baru kinerja malah turun”, pesan Nurudin.

Kepada guru yang alih tempat tugas, Kepala Kantor berpesan agar bekerja secara maksimal. “Tentunya ibu bapak ketika sudah menerima SK yang baru di MIN harus lebih meningkatkan kinerja dibandingkan sebelumnya. Harapan kami dengan tercukupinya jumlah guru di MIN kita tingkatkan kualitas Madrasah Negeri di Kab. Purworejo, tutur Nurudin.

Terkait masalah kedisiplinan, beliau mengingatkan jangan sampai terlambat atau ditinggal pergi saat jam pelajaran. Jangan sampai hal itu terjadi. Guru Madrasah harus berada di tempat tugas dari jam 07.00 sampai jam 14.30. “Waktu luang setelah selesai mengajar gunakanlah untuk mengerjakan administrasi guru”, kata Nurudin.

Berikut daftar guru yang dipindahtugaskan :

  1. Kholilurrohman, MIS Cepedak Bruno ke MIN Sucenjurutengah
  2. Khafid Arwani, MIS As Sholih ke MIN Sucenjurutengah
  3. Nastangin Kholilurrohman, MIN Nglaris ke MIN Sucenjurutengah
  4. Mukhadiq, At Taqwa Ketosari ke MIN Sucenjurutengah
  5. Zuhriatul Munawaroh, MIS Islamiyah Kaliangkup ke MIN Sucenjurutengah
  6. Muhtarom, MIS Jogotamu Loano ke MIN Bener
  7. Etik Wahyuningsih,  Guru MIS Muhammadiyah Bagelen ke MIN Bener
  8. Suwaibah, MIS Infarul Ghoyi ke MIN Bener

Madrasah harus semakin mampu menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat dan mampu terus memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikannya(Humas/Af)