Tingkatkan Mutu PAI Melalui Pendampingan Kurikulum 2013

Surakarta – Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan ( PAKIS ) menerima kunjungan Tim Pendampingan K – 13 dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dalam rangka Pendampingan Kurikulum 2013 Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Umum SD , SMP , SMA , SMK di  Wilayah Kota Surakarta di ruang Seksi PAKIS, Rabu (19/9 ).

Kasi PAKIS, Zarkasi, didampingi Para Pengawas PAI Kemenag Kota Surakarta menyambut kedatangan Tim Pendampingan K-13 yaitu Kasi PAUD/TK Bidang PAIS Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Kami merasa bangga dan berterimakasih atas kunjungan tim pendampingan K – 13 dari Kanwil Kemenag Provinsi Jateng ini, semoga kehadiran beliau bertiga di kota Surakarta menumbuhkan inspirasi dan meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam pada Sekolah -Sekolah Umum di Wilayah Kota Surakarta,” papar Zarkasi.

Adapun Sekolah – Sekolah yang menjadi sasaran Pendampingan K – 13 dari Tim yang beranggotakan Gadis Shofiah, Wahyu Setiyowati dan Instruktur dari Kanwil  Kurikulum 2013  Faojin adalah perwakilan tiap jenjang mulai dari tingkat dasar diwakili SD Al-Islam 1 Surakarta,Tingkat Menengah diwakili SMP Negeri 15 Surakarta,Tingkat Menengah Atas diwakili SMA MTA Surakarta dan SMK Negeri 9 Surakarta.

“Pendampingan K-13  PAI Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah ini merupakan program baru yang pertama kali dilaksanakan di Jawa Tengah , untuk itu Sekolah – Sekolah yang menjadi Sasaran Pendampingan K-13 akan menjadi contoh dan rujukan pelaksanaan kurikulum 2013 mata pelajaran  PAI”, papar Gadis. (myt-rma/bd)