TINGKATKAN PRESTASI SISWA SISWI MADRASAH LEBIH BAIK LAGI

Blora – Siswa Madrasah harus berusaha meningkatkan prestasi di bidang sains maupun olahraga sehingga mampu bersaing dengan sekolah umum lainnya dan meningkatkan kualitas madrasah di ajang kompetisi seperti KSM maupun AKSIOMA baik tingkat Kabupaten, Propinsi, maupun nasional.

Untuk itu, Madrasah di Blora perlu untuk meningkatkan pembinaan secara intensif kepada siswa siswi yang akan berkompetisi sehingga ada target dalam meraih juara, namun demikian yang penting siswa bisa memberikan perjuangan yang terbaik sehingga bisa terus meningkatkan kualitas diri.

Demikian disampaikan Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar pada penyerahan  piala juara KSM kabupaten dan pelepasan kontingen KSM Propinsi di Aula Kemenag Blora baru baru ini.

Menurut Nuril, siswa madrasah  yang akan berkompetisi perlu untuk mendapatkan pembinaan yang cukup melalui karantina dan di drill supaya persiapan lebih matang sehingga hasinya bisa cukup membanggakan.

Untuk itu, ajang KSM propinsi yang telah diselenggarakan pada  tanggal  23-24 Mei 2017 di Magelang kemaren  hendaknya bisa menjadi evaluasi untuk pembinaan lebih intensif kepada siswa siswi madrasah agar bisa berprestasi lebih baik lagi.

Adapun  AKSIOMA Propinsi yang akan diselenggarakan tanggal 25-28 Juli di Asrama Haji Donohudan Boyolali  hendaknya bisa dipersiapkan lebih baik lagi karena madrasah sangat penting untuk mencetak generasi muda yang bisa membawa perubahan besar dan bermanfaat terutama di bidang agama dalam masyarakat, untuk itu hendaknya siswa yang mewakili kompetisi apapun harus percaya diri dan bermental juara.

“kami mengaharapkan prestasi siswa madrasah lebih meningkat lagi pada tahun yang akan datang serta membawa nama baik Kemenag Blora dan daerah”paparnya serius.

Sementara itu, Kasi Dikmad, Drs.H. Parmono menyampaikan bahwa lomba KSM merupakan ajang kompetisi siswa dalam bidang sains untuk mengasah kemampuan di bidang mapel sedangkan AKSIOMA merupakan ajang untuk berlomba dalam bidang olahraga sehingga memang peru dipersiapkan sebaik mungkin dan bisa belajar dari pengalaman.

Selain itu, minimnya dana pembinaan tetap membuat Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah, MTs maupun Aliyah bersemangat untuk mengadakan lomba tingkat Kabupaten sehingga pemenangnya dikirim ke KSM Propinsi kemaren, sehinngga perlu untuk terus dipacu prestasinya agar lebih baik lagi.

Adapun beberapa peserta lomba yang mendapatkan piala penghargaan lomba KSM Kabupaten dan sudah berkompetisi ke Propinsi antara lain Ahmad Zuhair nabil, cabang lomba IPA MI, dari MIN Plosorejo. Nurindina Kamila, mapel Matematika MI dari MI Nuruth Thuab japah,M. Zaenal Abidin Hasan mapel Fisika dari MTS Mujahidin Sambong, Dwi Nurhasanah, mapel Biologi dari MTs Khozinatul ‘Ulum Blora, Syamsudin Aziz Saputra, mapel Matematika dari MA Negeri Blora, Himmatun  Nafiah, mapel Biologi dari MA Negeri Blora,Siti Nurul Arifatul Jamilah, mapel kimia,dari MA AsySyakur Blora, Lia Ika Kartikasari, mapel ekonomi dari MA Negeri Blora, Nonik Indriyani, mapel geografi dari MA Kartayuda Blora, A. Taufikurrif’an, mapel Fisika dari MA Khozinatul Ulum Blora.(ima/bd)