Tingkatkan Skill, MTsN 5 Rembang Gelar English Camp

MTsN 5 Rembang — Salah satu tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. MTs Negeri 5 Rembang adalah satu madrasah yang bertekad untuk turut serta dalam mewujudkan tujuan pendidikan tersebut.

Seiring dengan tantangan zaman ini, kebutuhan akan penguasaan bahasa Inggris memang sangatlah penting untuk dipelajari. MTs Negeri 5 Rembang setiap tahunnya bekerjasama dengan Grace English Course, Pare, Kediri , untuk melatih siswa-siswinya dalam penguasaan bahasa Inggris.

Pada Senin (25/10/2021) Oktober 2021, Kepala MTs N 5 Rembang Teguh Santosa membuka acara English Camp. Kegiatan ini diikuti oleh siswa – siswi kelas IX. English Camp tahap pertama ini dilaksanakan pada 25 Oktober 2021 sampai 3 Nopember 2021, dengan jumlah pesertayang 51 siswa.“ENGLISH GOES TO SCHOOL” ini dirancang untuk para siswa yang belajar Bahasa Inggris dengan sistem “English Full Day”.

Para siswa akan langsung dikondisikan dalam lingkungan berbahasa Inggris. Sehingga para siswa akan “dipaksa” untuk menyampaikan dan mengekspresikan apapun dengan menggunakan Bahasa Inggris baik secara lisan ataupun tulisan.

“Dengan metode yang singkat, kreatif, efisien dan cepat diterima siswa , para peserta didik diharapkan mampu mempraktikkan bahasa inggris secara lisan maupun tulisan,” kata Teguh.

Para peserta didik mampu menampilkan drama, puisi , pidato dan short retelling dalam bahasa inggris. “Semoga dengan rutinnya pelaksanaan English Camp bisa menjawab tantangan zaman, khususnya dalam meningkatkan komunikasi bahasa Inggris di MTs Negeri 5 Rembang,” harap Teguh.

Teguh berharap MTsNegeri 5 Rembang akan semakin diminati masyarakat karena pelayanan dan prestasinya yang semakin baik. Dia mendorong siswa MTs Negeri 5 Rembang selalu meningkatkan prestasinya. Sehingga nama baik madrasah semakin harum di nusantara ini.

Pihaknya mengaku akan terus memberikan apresiasi serta penghargaan kepada guru dan siswa yang berprestasi. Tujuannya, agar semangat mereka dalam dunia pendidikan lebih tinggi serta membawa perubahan yang lebih baik dan signifikan.“Sudah jelas madrasah memang garda terdepan dalam mencerdaskan bangsa, mencetak generasi unggul dan dapat diandalkan di manapun mereka berada. Dedikasi kepada negeri ini jelas tebukti kenyataannya,” pungkas Teguh Santosa.

Beberapa siswa juga menceritakan perasaannya saat mengikuti pembukaan English Camp. Roro Mandasari kelas IXB mengatakan, kegiatan membuat dia merasa penasaran serta tertantang untuk mengikutinya.

“Karena kegiatan ini dimentori oleh kakak-kakak tutor yang sangat berpengalaman. Semoga apa yang kami dapat di kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kedepannya nanti,” ungkapnya._(Habibi)