Tingkatkan Soliditas melalui Kegiatan Outbond

Purworejo – Meskipun hari Sabtu, namun seluruh ASN dan PPNPN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo pada tanggal 6 Oktober 2018 tetap beraktivitas bersama dalam kegiatan bertajuk Pembinaan Pegawai Team Building Tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Hutan Pinus Puncak Becici Bantul, DIY.

Dijelaskan oleh Ketua Trainer Jogja Outbond, Adhik Iwan Sulistiyanto, bahwa kegiatan outbond memiliki berbagai manfaat bagi peserta, antara lain, melatih dan meningkatkan jiwa kepemimpinan, meningkatkan jiwa kebersamaan, menjadi pribadi yang lebih terbuka, meningkatkan kemampuan mengatasi masalah, dan sarana refreshing.

“Kegiatan bertema outbond ini terdiri dari beberapa games yang dimainkan secara kelompok. Tujuannya untuk mengembangkan berbagai komponen perilaku individu yang dapat menunjang pelaksanaan tugas secara kolektif,” terang Adhik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I. dalam sambutannya menekankan, arti penting kebersamaan dalam membangun Kementerian Agama.

“Masing-masing pegawai memiliki kelebihan yang dapat disumbangkan kepada institusi dan transfer ilmu ke teman-teman yang lain. Sementara kekurangan pegawai tersebut bisa ditutupi pegawai lain dengan cara bekerjasama. Inilah nanti yang akan kita pelajari, yaitu bagaimana kita bekerjasama dalam sebuah tim.” terang Bambang Sucipto.

Kegiatan outbond diikuti oleh 50 pegawai Kankemenag Kabupaten Purworejo yang datang ke lokasi menggunakan dua buah bis. Perjalanan jauh dari Purworejo menuju lokasi tidak menyurutkan semangat para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan sekaligus refreshing. (sgy/sua)