Tinjau ANBK MTsN 1 Kota Magelang.

Kota Magelang. Kualitas pendidikan Madrasah Tsanawiyah harus tetap dilaksanakan maksimal salah satunya Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini adalah wujud konsistensi Madrasah Tsanawiyah untuk kemajuan pendidikan. Demikian disampaikan oleh Sofia Nur Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang pada peninjauan ANBK di MtsN 1 Kota Magelang.(7/10).

“Melaksanakan program pendidikan yang terstruktur untuk peningkatan kualitas Madrasah” kata Sofia

Lebih lanjut disampaikan di era sekarang ini pendidikan dituntut untuk mampu berinovasi sesuai perkembangan jaman, seperti dipahami saat ini pendidikan dilaksanakan secara daring dan luring maka kualitas ANBK dan kemampuan pendidikan dan tenaga kependidikan harus seimbang. Jelas Sofia

Kegiatan peninjauan ANBK dilaksanakan di MtsN 1 Kota Magelang, Jl. Duku Satu Kota Magelang disambut oleh Kepala MTsN 1 Kota Magelang dan kasi Penmad kemenag kota Magelang.

Dalam penjelasannya kepala madrasah ANBK adalah usaha pemetaan madrasah/sekolah, baik pendidik maupun siswa. Untuk siswa meliputi literasi dan numerasi untuk pendidikan dan tenaga kependidikan mengerjakan survei lingkungan. Tegas Nur Sahid.

Dengan pelaksanaan ANBK yang dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah Tsanawiyah di Kota Magelang. (Wahono)