Tokoh Fiqh Lintas Madzhab Cilacap Pulang Ke Banyumas

Cilacap – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Cilacap Mughni Labib, Senin (20/3)  berpamitan menuju tempat tugas yang baru, yakni Kankemenag Kabupaten Banyumas.

Di hapadan aparaturnya, Dia berpesan agar segala sesuatu yang baik bisa diteruskan. Program-program yang belum baik supaya dikoreksi dan diperbaiki. Dan program-program yang belum terlaksana diharapkan bisa segera terwujud.

Menurutnya, segala sesuatu agar dianalisa dengan baik untuk mendapatkan data. Yang paling penting untuk maju dalam sebuah organisasi adalah menghindari kata-kata menyalahkan. Karena di dalam ajaran agama Islam saling menyalahkan akan mendatangkan mudarat. Sedangkan yang ada adalah saling mengaku salah sehingga akan saling mengoreksi kekurangan masing-masing. Dengan demikian maka pada pribadi masing-masing akan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

Terkait kepindahannya ke Kankemenag Banyumas, pihaknya mewanti-wanti kepada aparatur yang ditinggalkannya. Yakni, pemahaman Islam melalui fiqh lintas madzhab agar selalu menjadi acuan dalam ibadah sehari-hari. Sehingga kenyamanan dalam beribadah bisa terus terjaga.

Di akhir sambutannya, Dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama aparaturnya. Menurutnya, tanpa dukungan dan kerja sama aparaturnya, dia bukanlah apa-apa. Dia mendoakan agar seluruh kerja sama yang telah terjalin baik menjadi amal ibadah yang diridoi Allah Swt.

Sementara itu, Kasubbag TU Jasmin mengungkapkan rasa kehilangan sosok yang telah memberikan pencerahan fiqh lintas madzhab. Pembinaan rutin yang dilakukan tiap Selasa pagi menurutnya sangat berdampak positif terhadap mental pegawai. Dia berharap silaturahmi terus berjalan. Dia juga mendoakan agar Pak Labib bisa melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru.(on/bd)