Kepala Kankemenag Kab. Cilacap memberikan arahan pada kegiatan rapat evaluasi anggaran tahun 2021

Triwulan III Realisasi Serapan DIPA Kankemenag Cilacap Capai 78 Persen

Cilacap – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni memimpin rapat koordinasi penyerapan anggaran 2021 dan Penyusunan Anggaran 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap. Rapat itu dilaksanakan bersama Kepala MIN dan Kepala KUA dan pengelola keuangan se Kabupaten Cilacap di Lantai 2 Aula Pusat Layanan Haji Dan Umrah (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Selasa (5/10).

Dihadapan para peserta rakor, Ka Kankemenag menyampaikan bahwa, realisasi dan penyerapan anggaran harus dimaksimalkan meskipun situasi masih dalam kondisi pandemi . “Pandemi bukan berarti bergerak ditempat tapi harus lebih progresif dalam realisasi dan penyerapan anggaran. Pemetaan masalah sekaligus mencari solusi pemecahan terkait serapan anggaran harus segera dilakukan masuk Triwulan IV .,”terangnya .

Imam Tobroni mengapresiasi capaian realisasi anggaran di triwulan III yang mencapai 78,55 % lebih dan berharap kedepan untuk lebih dipacu agar serapan anggaran lebih maksimal sesuai regulasi yang ada serta disiplin dalam menyampaikan laporan pertangungjawaban kegiatan yang dilaksanakan.

“ Terima kasih kepada para pengelola keuangan, alhamdulillah pencapaian serapan kita di akhir September mencapai 78,55 % dan juga para Kepala KUA yang baru saja selesai audit dari BPK, tentu ini menjadi pengalaman kita untuk lebih tertib administrasi dalam hal pengelolaan keuangan.” Ujar Imam Tobroni.

Oleh karenanya, Imam Tobroni  ingin setiap kepala KUA, Kepala Madrasah dan pengelola keuangan membangun komunikasi yang baik . Dengan begitu kata dia, program-program dan berkaitan dengan penyerapan anggaran DIPA lebih mudah dieksekusi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu Imam Tobroni juga berharap agar sisa waktu yang ada bisa lebih maksimal dalam pelaksanaan angaran  tahun anggaran 2021. Karenanya, Imam Tobroni  ingin setiap kepala KUA, Kepala Madrasah dan pengelola keuangan membangun komunikasi yang baik . Dengan begitu kata dia, program-program dan berkaitan dengan penyerapan anggaran DIPA lebih mudah dieksekusi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“ Kita berharap bulan November penyerapan anggaran sudah selesai sehingga di bulan Desember kita menyelesaikan administrasi yang masih belum sempurna” Harap Imam Tobroni. (meip)