Tujuh Guru IPA MTsN 2 Kota Semarang Ikuti PKB

Semarang- Tujuh guru IPA MTsN 2 Kota Semarang mengikuti Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di Balaidiklat Keagamaan Semarang Jl.Temugiring Banyumanik Semarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh MGMP IPA MTs Kota Semarang dan terdiri atas 25 peserta yang berasal dari 12 MTs di kota Semarang (25/11/2021).

Maslikhah selaku guru mata pelajaran IPA yang mengikuti MGMP ini mengatakan, kegiatan MGMP didanai ini didanai oleh The Word Bank berupa block grant dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk peningkatan mutu MGMP.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 27 Oktober hingga 27 November 2021. Diklat ini berupa  In Job Learning dan dan on Job Learning. In Job Learning dilaksanakan 4 kali pertemuan di Baldik dan On Job Training dilaksanakan di madrasah masing-masing.  “On job training diadakan di madrasah masing-masing dengan beberapa guru lainnya menjadi observer, “tambahnya”.

Mutmainah salah satu pelaksana kegiatan MGMP IPA menambahkan, ketujuh guru IPA MTsN 2 Kota Semarang mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. Dengan kegiatan tersebut bisa bertambah pengalaman dengan peserta atau guru IPA yang lain. Yang lebih penting adalah termotivasi untuk melakukan pembelajaran dengan persiapan desain materi dan waktu yang tepat, sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai.

Kegiatan MGMP ini diharapkan dapat lebih termotivasi mengikuti pembelajaran IPA. Pada akhirnya, akan meningkatkan mutu dan hasil belajar yang menyenangkan peserta didik. (Mursyid/bd)