Tunjukkan Kemampuan yang Ada Semoga dapat Meraih Prestasi

Temanggung  Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung  (28/8/2017) Ahmad Sugijarto, SH,MM melepas secara resmi kontingen Pentas PAI di Lobi Kantor Kemenag Kab. Temanggung untuk mengikuti Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah  tanggal 28-30 Agustus 2017 di asrama Haji Donohudan Boyolali.

Pentas Pendidikan Agama Islam merupakan salah satu upaya untuk mempedomani ajaran Alquran dan mentauladani Rasulullah. Lewat pentas Pendidikan Agama Islam kita harap siswa-siswi dapat mencontoh karakter Nabi Muhammad SAW yang memiliki kepribadian yang luhur,” ungkapnya.

Ahmad Sugijarto menyampaikan selamat dan sukses mengikuti ajang Pentas PAI tingkat Provinsi Tahun 2017 dengan tetap mengusung sportifitas dan semangat yang tinggi untuk mempersempahkan yang terbaik untuk daerah tercinta.  Beliau berharap, kafilah Kabupaten Temanggung dapat mengikuti  lomba dengan lancar, meraih prestasi, dan membawa nama harum Kabupaten Temanggung.

Bilamana nantinya mempunyai suatu kesulitan dalam tata cara atau bagaimana teknis perlombaannya maka guru pendamping yang ikut wajib memberikan arahan dan masukan yang membangun kepada para peserta dan selalu mendampingi setiap gerak langkah peserta kegiatan.

Kekompakan dan dukungan baik official maupun pendamping sangatlah penting untuk memotivasi semangat para peserta untuk menjadi juara. ”Mudah-mudahan kontingen Kabupaten Temanggung ada yang mewakili ketingkat nasional,” harapnya,

Sebelumnya, Plt. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Yusuf Purwanto mengucapkan selamat berjuang kepada seluruh kontingen untuk menjadi yang terbaik. ”Tunjukkan kemampuan yang ada pada diri kalian, semoga dapat meraih prestasi yang tinggi dan mewakili Provinsi  Jawa Tengah diajang pentas PAI ini,” harapnya.

Pemberangkatan peserta tersebut dilakukan oleh Plt. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dan didampingi Plt. Kasi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dan staf seksi PAIS.

Sementara peserta yang diberangkatkan ada 22 anak  yaitu 7 anak Tingkat SD untuk lomba Pidato Pa/Pi , MHQ Pa/Pi, dan cerdas cermat,  7 anak Tingkat SMP  untuk lomba MTQ Pa/Pi, Pidato Pa/P, MHQ Pa/Pi, dan Kaligrafi, dan 8 anak Tingkat SMA/SMK untuk lomba Pidato Pa/Pi, MTq Pa/Pi, Debat PAI Pa/Pi dan Kreasi Busana.(sr/Af)