Ulama dan Pemerintah Pati Gemakan Sholawat Cinta Sesama

Pati – Masyarakat dan para Ulama Bumi Mina Tani melangsungkan gema sholawat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hidayah di Desa Tambaharjo RT 06/RW 01, Kecamatan/Kabupaten Pati. Minggu (03/12/2017).

“Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita gemakan kembali sholawat di Nusantara. Selain itu, mari bersama meneladani ajaran dan tuntunan Rasulullah sebagai panutan dan junjungan kita,” tutur Bupati Pati, Haryanto.

Lanjutnya, mari bersama mengumandangkan sholawat semoga mendapat safaat dan ridho dari Allah SWT, sebagai wujud kecintaan kita kepada rasul yakni Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Koordinator Acara, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amjiaya Kusumah menyampaikan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sekaligus sebagai wadah untuk memupuk jiwa cinta untuk sesama para umat beragama terutama agama Islam.

“Kami mewakili seluruh personil Kodim 0718/Pati, sebagai komandan satuan juga sangat berterimakasih kepada seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Pati, atas kehadirannya,” terangnya.

Ditambahkan, khususnya Forkompinda Pati yang membantu baik dukungan moril, maupun doa, sehingga Kodim 0718/Pati menyabet juara utama dalam bidang ketahanan wilayah tingkat Nasional dalam lomba Binter tingkat utama.

“Tanpa dorongan dan kerja samanya, baik pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat, mustahil kami bisa menang juara pertama,” tandasnya. (Wr/Athi’/bd)