Ungkap Rasa Syukur Kelulusan, Alumni MAN 2 Brebes Bagi-bagi Takzil Gratis

Brebes –  Beragam cara dilakukan siswa untuk  merayakan kelulusannya. Tak terkecuali siswa MAN 2 Brebes. Mereka lebih suka mengungkapkan rasa syukur  dan kegembiraannya  dengan cara bagi-bagi takzil gratis pada Rabu, (5/5).

Kegiatan bagi-bagi takzil ini dikemas dalam tajuk “Berkah Ramadhan: Bersyukur, Berbagi dan Peduli”. Pembagian takzil ini ditujukan kepada tukang becak, tukang parkir dan pedagang kaki lima di sepanjang jalan Raya Jatisawit – Bumiayu.

Tercatat 380 siswa MAN 2 Brebes dinyatakan lulus ( 100% ) setelah pada Senin, 3 Mei 2021 pukul 17.00 WIB  pengumuman kelulusan secara daring pada www.man2brebes.sch.id/lulus resmi diumumkan. Pengumuman tersebut sesuai Surat Keputusan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Brebes  Nomor 25 Tahun 2021 tanggal 30 April 2021 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2020/2021.

Sebelum pengumuman kelulusan, Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd., kepala MAN 2 Brebes  berpesan agar siswa-siswi tidak merayakan kelulusan dengan konvoi, corat-coret seragam maupun kegiatan lain yang berbau hedonisme maupun foya-foya tetapi merayakan dengan sujud syukur dan berbagi untuk sesama.

Dikuatkan juga oleh Eti Sophia Wijayanti, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan  bahwa cara-cara merayakan kelulusan seperti ini dapat dilestarikan sehingga mempunyai nilai yang positif dan bermanfaat.

“Siswa tidak larut dalam euforia kelulusan yang berlebihan dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat,” ungkap Eti.

M. Faesal Fakih, koordinator aksi dalam keteranganya menambahkan bahwa sehari pasca pengumuman kelulusan, kami melakukan aksi mengumpulkan amal shodaqoh dari teman-teman alumni angkatan 26  untuk berbagi dengan sesama. Dan hasilnya kami belanjakan 300 lebih botol syirup.

“Kami juga meminta doa agar kedepannya semua alumni diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menggapai cita-cita dan bisa menjadi insan yang lebih peduli kepada sesama, serta menjadikan dirinya lebih peka terhadap realitas sosial,” pungkas Faesal.(ESW/Sua)