Untuk Mencetak Generasi Yang Sholeh, MAN Wonogiri Adakan Pesantren Kilat

Wonogiri – Untuk mencetak generasi yang sholeh dan sholehah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri di bulan suci Ramadhan 1439 H / 2018 M kali ini kembali mengelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja madrasah tahun pelajaran 2017/2018 dalam mewujudkan visi dan misi Madrasah khususnya dibidang keagamaan.

Kegiatan Pesantren Kilat Ramadan itu sendiri rencananya dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 04 – 06 Juni 2018 yang bertempat di Masjid dan Aula MAN Wonogiri, serta di ikuti peserta didik kelas X dan XI, dengan materi Al Qur’an hadist, Fiqih dan materi keislaman lainnya.
Terkait kegiatan pesantren kilat tersebut Wakamad Kesiswaan  MAN Wonogiri, Sumarno, Rabu (06/06) di ruang kerjanya  mengatakan  bahwa kegiatan Pesantren Kilat Ramadan bertujuan melatih peserta didik MAN Wonogiri agar dapat meningkatkan kepribadian yang hebat, moderat dan membiasakan amaliah ibadah serta menanamkan makna dan nilai-nilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari, membentuk prilaku Akhlakul Karimah untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami juga mengharapkan bahwa melalui pesantren kilat ini tersebut peserta didik untuk dapat mencerna berita hoax sehingga tidak mudah menshare-nya ke media sosial,” harap Sumarno.

Sebelum materi disampaikan menurut Sumarno, para siswa siswi melakukan tadarus Al -Quran dan Shalat Dhuha di masjid madrasah setempat, pesantren kilat ramadhan juga diharapkan walaupun hanya sebentar, para peserta mampu aktif dan kreatif dalam pembiasaan kegiatan sehari-hari yang bernilai positif dan bernilai utamanya tadarus Al Quran dan amalan lainnya.

Selanjutnya, Wakamad Kesiswaan MAN Wonogiri juga berharap di tengah perkembangan zaman yang semakin mengglobal dan arus informasi yang semakin cepat,  kegiatan pesantren kilat ini bisa menjadi solusi menangkal hal-hal negatif yang saat ini berkembang baik itu kenakalan remaja, narkoba, miras dan lain sebagainya, sehingga di harapkan pesantren kilat bisa mencetak generasi yang sholeh dan sholehah. (Mursyid_Heri/Wul)