UP Kankemenag Kab. Pekalongan Kawal Pemutahiran Data My SAPK

Kab.Pekalongan – Urusan Kepegawaian Kankemenag kabupaten Pekalongan terus berupaya mengawal pengisian data dengan mengadakan Sosialisasi Pemutakhiran data My SAPK pada Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kankemenag kabupaten Pekalongan, Senin (27/09/2021).

My SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian) BKN merupakan aplikasi milik Badan Kepegawaian Negara yang bertujuan untuk memudahkan PNS di seluruh instansi dalam mendapatkan pelayanan kepegawaiannya .

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring bertempat di Aula Kankemenag kabupaten Pekalongan diikuti sebanyak 40 peserta yang keseluruhannya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dimasing-masing satker Kankemenag kabupaten Pekalongan.

Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan melalui Kasubbag TU H. Muqodam memberikan sambutan dalam kegiatan ini dengan mengapresiasi tim kepegawaian yang senantiasa mengawal pengisian aplikasi My SAPK  ini.

Lebih lanjut, H. Muqodam mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan guna meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam menginput data serta mengisi data dengan teliti, tepat dan akurat.

“Harapan saya dengan sosialisasi ini Bapak/Ibu ASN dapat mengisi data dengan tetap memperhatikan waktu yang ditentukan,” ungkapnya.

H. Muqodam juga berpesan agar para ASN yang ada di lingkup Kankemenag kabupaten Pekalongan lebih pro aktif mengkomunikasikan di urusan kepegawaian apabila menemui kendala dalam pemuktahiran data My SAPK. Adapun deadline batas pemuktahiran data dari Kementerian Agama kabupaten Pekalongan sampai tanggal 14 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu disinggungkan pula oleh Kasubbag TU bahwa ada tiga arah kebijakan Kemenag tahun 2021, yaitu : moderasi beragama, transformasi digital, dan good govermance.  Arah kebijakan ini dituangkan dalam tujuh kebijakan prioritas, yaitu : penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, cyber Islamic university, kemandirian pesantren, religiosity index, dan pencanangan tahun toleransi 2022.

Pelaksana kegiatan ini, bagian Urusan Kepegawaian Hj.Suningsih sebagai pemateri, bersama Muh. Amirudin Latief sebagai operator, menjelaskan tentang pemutakhiran data dalam pengisian My SAPK.  Dalam sosialisasi ini, dibuka sesi tanya jawab untuk memudahkan peserta dalam pengisian data tersebut.(Ant/bd).