Upacara Hari Pramuka Ke-57 MIN Salatiga

Sebenarnya Berita Layak Untuk di Publish, tetapi Karena Pelaksanaan Acara telah Berlangsung Cukup Lama (Waktu Kejadian dan Upload Beritanya), Jadi Silahkan di Publish di Web Kab/Kota saja.

Kedepan, Diharapkan Berita Dikirim Max 2-3 Hari Setelah Pelaksanaan… Agar Berita Masih Cukup Segar dan Tidak Menjadi Berita Usang. Mohon Maaf dan Terimakasih.

Salatiga – Keluarga besar MI Negeri Salatiga, Kecandran, Kota Salatiga, mengadakan upacara peringatan Hari Pramuka ke-57, di depan halaman sekolan MI Negeri Salatiga, Senin (14/8). Upacara berjalan dengan khidmad dan tertib. seluruh peserta upacara diwajibkan memakai seragam pramuka lengkap.

Kegiatan upacara ini bertujuan untuk mengingat kembali para perintis pergerakan pramuka yang telah mengajarkan ilmu kepramukaan, sehingga siswa menjadi pandai, berkarakter mulia. Kepala Madrasah,  Samhudi, yang sekaligus menjadi pembina upacara, mengajak kepada siswa/siswi MIN Salatiga agar semangat dalam menuntut ilmu.

“Semangatlah dalam menuntut ilmu, supaya dapat menjadi penerus bangsa ini. Sedangkan melalui kegiatan pramuka ini diharapkan siswa menjadi lebih berkarakter,” pesan Samhudi.

Peringatan Hari Pramuka bertambah meriah dengan adanya lomba antar siswa/siswi MIN Salatiga. Lomba tersebut dimaksudkan untuk memperingati Hari Pramuka ke-57 Sekaligus peringatan HUT HUT RI Ke-73 yang jatuh pada 4 hari yang akan datang. Adapaun lomba yang diadakan antara lain; lomba makan kerupuk, balap kelereng, memasukan pencil ke dalam botol, sepak bola kostum sarungan, dan lomba mewarnai.

“Juara lomba akan diumumkan pada hari Jum'at (17/8) setelah upacara peringatan HUT RI Ke-73 selesai,” tutur Amirudin Wafa, Mahasiswa Praktikum Pengembanagn Profesi (PPP) IAIN Salatiga. (KK-Rch-Mnc/Sua)