Upacara Pembukaan Dulongmas Archery Championship 2021

Kab. Pekalongan – Sembilan atlet panahan MI Muhammadiyah tampil rapi dan berbaris di tengah stadion Widya Manggala Krida Pekalongan. Mereka hendak mengikuti upacara pembukaan Dulongmas Archery Championship 2021. (Senin, 1 November 2021)

Dulongmas Archery Championship merupakan kejuaraan panahan se Eks-Keresidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas ini, dibuka secara resmi oleh Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pekalongan Catur Ardiansyah dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj. Hindun, M.H; perwakilan Disporapar Jawa Tengah, Wakapolres Pekalongan, Kasdim 0710 Pekalongan, Perwakilan dari Pengadilan Negeri, serta dinas terkait.

Setelah upacara pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan memanah balon yang diberi kain bertuliskan Dulongmas Archery Cahmpionship 2021 oleh atlet sebagai tanda dimulainya kegiatan. Setelah itu, dilaksanakan memanah bareng Forkompimda. Terlihat para pejabat di Kabupaten Pekalongan mencoba menggunakan busur dan anak panah untuk mengenai target sasaran, meski tidak sedikit yang gagal, namun banyak juga dari mereka yang mampu menembak dengan tepat sasaran panahan.

Koordinator ekstrakurikuler panahan MI Muhammadiyah Kauman, Muhammad Mirza, S.Pd berpesan kepada para atlet panahan usai upacara pembukaan menuturkan, “Kegiatan ini merupakan event yang sangat besar di masa pandemi ini, jadi kami berharap kepada atlet terpilih untuk menggunakan kesempatan ini dengan usaha maksimal diiringi doa guna meraih kejuaraan panahan sebagaimana  prestasi-prestasi yang telah diraih para atlet panahan MI Muhammadiyah Kauman ditahun sebelumnya”. kata Mirza. (Lia/Ant).