Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Kementerian Agama Kabupaten Temanggung

Temanggung – Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 bertempat di Halaman Tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, yang dihadiri oleh seluruh ASN Kementerian Agama, KUA Kecamatan dan Pengawas se Kabupaten Temanggung.

Kepala Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahmad Sugijarto bertindak selaku pembina upacara sekaligus membacakan Sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 Tahun 2017.

Ahmad Sugijarto  membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang berisikan untuk tetap waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang Anti Pancasila, Anti UUD 1945, Anti NKRI, Anti Bhinneka Tunggal Ika . Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan himbauannya, agar menjaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita. Mari saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleransi dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, mari saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia .

Kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan, kebhinnekaan kita sedang diuji. Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinneka tungggalikaan kita. Saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila, ujarnya.

Presiden mengajak peran aktif seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila, pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara harus ditingkatkan.

Diakhir sambutanya Ahmad Sugijarto mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Kita Indoensia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila, Saya Indonesia, Saya Pancasila.(sr/af)