Update Data SIAGA di Awal Tahun 2019

Banjarnegara – Pendataan Guru Agama di Kementerian Agama melalui Aplikasi  SIAGA PENDIS (Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama dan Pengawas Pendidikan Agama Islam) mulai di sosialisikan awal tahun 2019, juga di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dengan melalui Rapat Koordinasi Updata Data SIAGA SIE PAIS.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Masjid Al Ikhlas (04/02) dengan mengundang Operator, KKG, MGMP dan Pengawas PAI se-kabupaten Banjarnegara sejumlah 35 orang.

Plt Kasi PAIS, Slamet Wahyudi menyampaikan bahwa kegiatan di maksudkan untuk memberikan informasi keberadaan aplikasi baru SIAGA, yang nantinya di manfaatkan untuk pendataan guru, status kepegawaian, pendidikan, keluarga, pelantikan dan prestasi guru dan pengawas. 

Aplikasi online ini juga sebagai pendataan sertifikasi dan PKG (Penilaian Kinerja Guru). Operator membantu memasukkan data dan mengelola data guru beserta direktorinya sampai verifikasinya.  

“Operator adalah pahlawan,” ungkap Kakankemenag H. Masdiro dalam sambutan Rakor. Dengan dinamika perubahan dan perkembangan teknologi yang cepat, mau tidak mau harus dihadapi.

Diharapkan efektifitas pendaatan aplikasi bagi guru agama dan pengawas pais berhasil dan mendapatkan output yang diharapkan.  Untuk itu operator diharapkan memahami cara update data dan pengelolan sistem aplikasi. 

Kepada Pengawas PAI, KKG dan MGMP juga ikut mensupport dengan mensosialisasikan dengan berkoordinasi dan mensosialisakan kepada guru, pesannya. Teknis terkait aplikasi SIAGA PENDIS di sampaikan oleh Staf Seksi PAIS-Katamso. (Nangim/rf)