UPZ Kankemenag Purbalingga Bantu 604 Wiyata Bakti Madrasah

Purbalingga – Setelah sebelumnya membagikan 171 paket sembako kepada masyarakat sekitar dan para Wiyata Bakti di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, UPZ Kankemenag Purbalingga kembali menyalurkan bantuan paket sembako sebagai bingkisan lebaran kepada 604 tenaga Wiyata Bakti yang berada di lingkungan madrasah se-kabupaten Purbalingga.

Penyelenggara Syariah H. Sarif Hidayat selaku Ketua UPZ Kankemenag Purbalingga menjelaskan, kegiatan pembagian paket bantuan dilakukan selama 2 hari Kamis – Jumat (6-7/5/2021).

“Untuk menghindari kerumunan massa bantuan didistribusikan ke daerah-daerah. Penerima bantuan dapat mengambil bantuan di kantor PPAI / Pengawas Madrasah di tiap-tiap wilayah kecamatan dengan pengaturan proses dan jadwal pengambilan bantuan diserahkan kepada masing-masing Pengawas Madrasah di kecamatan tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, paket bantuan sembako yang bersumber dari dana UPZ Kankemenag Purbalingga tahun 2021 tersebut senilai Rp 86.976.000,00.

“Ada 604 orang Wiyata Bakti di lingkungan madrasah dari tingkat Raudlatul Athfal (RA/BA/TA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA) negeri dan swasta yang dapat kita bantu pada tahun ini,” jelasnya.

Menurutnya meski dari nilai rupiah tidak begitu besar, namun sangat bermanfaat dan dapat memberikan sedikit kebahagiaan bagi para wiyata bakti terlebih pada suasana pandemic yang belum berakhir.

Tidak Terduga

Salah satu penerima bantuan paket bingkisan lebaran Hana Fitria guru Wiyata Bakti di salah satu Madrasah Ibtidaiyah swasta di Purbalingga dalam tanggapannya menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia merasa bersyukur mendapatkan bantuan yang tidak diduganya tersebut.

“Alhamdulillah, tidak menyangka dapat bingkisan lebaran. Saya bersyukur dan merasa sangat terbantu. Semoga Bapak/Ibu panitia semuanya mendapatkan berkah dan balasan pahala, aamiin, ” ungkapnya. (sar/bd)