UPZ Kemenag Kab. Batang Serahkan Bingkisan Pada Mualaf

*Kepala KUA Kecamatan Batang H. Abdullah Najib sedang memimpin prosesi Pengislaman pasangan suami istri

Batang – Sebagai garda terdepan dari Kementerian Agama, KUA memberikan pelayanan prima tidak hanya dalam hal pernikahan. Seperti yang terlihat di Aula Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Batang pada Jumat (09/07), H. Abdullah Najib kepala KUA kecamatan Batang memandu dan menuntun secara langsung sepasang suami istri untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Dua orang tersebut adalah Teguh Firman Santoso dan Dewi Purnamasari. Setelah dua orang tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat maka resmilah menjadi keluarga besar umat Islam.

Setelah pelaksanaan pengislaman, H. Abdullah Najib berpesan bahwa setelah bersyahadat muallaf harus menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim seperti menunaikan sholat, melaksanakan puasa dan mempelajari Kitab suci umat Islam agar pengetahuan tentang Islam lebih baik.

” Setelah bersyahadat Muallaf harus menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim seperti menunaikan Sholat, menjalankan puasa dan mempelajari kitab  suci umat Islam agar pengetahuan tentang Islamnya lebih baik, agar semua kewajiaban itu dapat dilaksanakan, perlu mencari pembimbing seperti kyai, ustadz, Penyuluh Agama Islam atau lainnya,” ungkap H. Abdullah Najib.

Sementara itu Teguh Firman Santoso dan Dewi Purnamasari yang berkehendak memeluk agama Islam dalam keterangannya menyampaikan bahwa mereka berdua masuk Islam atas kemauan sendiri dan tanpa paksaan maupun bujukan dari pihak manapun.

” Kami masuk Islam atas kemauan sendiri tanpa ada paksaan maupun bujukan dari pihak manapun, kami telah banyak membaca dan melihat betapa tenangnya memeluk agama Islam, atas dasar itulah maka kami dengan kesadaran dan penuh keyakinan memeluk agama Islam,” kata Teguh Firman Santoso dan Dewi Purnamasari.

Mereka berdua menambahkan setelah dirinya resmi memeluk Islam akan berusaha mencari ilmu dengan para dai, maupun para kyai yang memahami tentang Agama Islam agar dapat menambah pemahaman tentang Islam.

Secara terpisah, Hj. Siti Mahmudah, Ketua UPZ Kantor Kemenag Kabupaten Batang menuturkan bahwa UPZ berusaha memberikan perhatian kepada muallaf.

” Kepada muallaf kita siapkan bingkisan yang isinya perlengkapan shalat, Al-Qur’an tarjamah dan buku-buku keislaman, semoga bisa memberikan semangat kepada muallaf dalam menyempurnakan ibadahnya,” tutur Hj. Siti Mahmudah.

Pada akhir acara, Kepala KUA mewakili Ketua UPZ menyerahkan bingkisan kepada kedua muallaf tersebut. (Hasanudin/Zy)