UPZ Kemenag Klaten Distribusikan Zakat ASN

Klaten – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten distribusikan zakat ASN Kemenag Klaten pada fakir miskin dan sabilillah, yang bertempat di Aula Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, (11/5).

Kakankemenag, Anif Solikhin menyerahkan zakat secara simbolis kepada mustahik menyebutkan, zakat yang diberikan itu disamping untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat du’afa dan fakir miskin, zakat ini pula diperuntukkan bagi peningkatan ekonomi kerakyatan.

Pendistribusian zakat profesi ASN Kemenag Klaten seperti ini sebagai bentuk kepedulian UPZ Kemenag terkait pengelolaan zakat terhadap masyarakat di lingkungan ASN Kemenag Klaten.

“Kesadaran ASN di Kemenag Klaten untuk berzakat sudah bagus, penghasilan ASN sudah langsung diambil zakatnya tiap bulan,” jelas Anif Solikhin.

“Kegiatan ini menjadi program UPZ Kemenag Klaten untuk disalurkan bagi fakir miskin dan sabilillah, meskipun yang diterima nominalnya tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat dan barokah,” ungkap Anif.

Anif berharap, untuk jangan menilai dari jumlah nominalnya, semoga dapat membawa manfaat bagi yang membutuhkan. Mari kita selalu berdoa dan berusaha agar zakat di Klaten lebih banyak lagi.

Sementara itu Penyelenggara Zakat Wakaf Faizatul Umma yang sekaligus ketua UPZ Kemenag Klaten menambahkan, Kemenag selalu berusaha untuk meningkatkan kesadaran umat Islam untuk berzakat.

“Zakat ini juga untuk memotivasi penerima agar lebih bertaqwa kepada Allah,” ujarnya. Ia berharap kepada mustahik bisa mempergunakan dana zakat tersebut dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Semoga dana yang didistribusikan ini, dapat bermanfaat dan tepat guna. Faizatul berharap kepada penerima zakat agar bisa menggunakan dana sesuai dengan kebutuhannya, meringankan beban bagi fakir miskin.

UPZ Kemenag Klaten distribusikan pada 310 fakir miskin @ Rp 200.000, sabilillah 89 orang @ Rp 200.000 serta sabilillah 132 @ Rp 100.000 dan sabilillah program advokasi dakwah sebanyak dua lembaga, total pendistribusian Rp 104.500.000, imbuhnya.(aa_aj/Sua)