UPZ Kemenag Pati dan Baznas Bersinergi Salurkan Bantuan

Pati – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kabupaten Pati bekerjsa sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan bedah rumah dan tali asih kepada tenaga kebersihan Kantor Kemenag Kabupaten Pati pada Sabtu (5/6/2021).

Bantuan tersebut diterimakan kepada dua (2) orang tenaga kebersihan Kantor Kemenag Kabupaten Pati dengan masing masing mendapatkan dana stimulan sepuluh juta rupiah.

“Bantuan ini sebagai wujud terima kasih kami kepada pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati sebagai pionir atau garda terdepan atas wujud kepatuhan zakat yang telah diamanatkan, dan bantuan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat. Kedepannya jalinan kerjasama yang baik ini akan kami tingkatkan,” ujar Ketua Baznas Kab. Pati Imam zarkasi sambutannya saat penyerahan bantuan.

Hery dan Imam sebagai penerima manfaat juga mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat atas rumah yang selama ini mereka huni yang jauh dari kata layak, dan butuh perbaikan. Imam dan Heri yang bekerja sebagai tenaga kebersihan kantor Kemenag Kabupaten Pati juga berterima kasih kepada kepala kantor Kemenag Kabupaten Pati yang telah mengusulkan. “Alhamdulillah,” ucap Heri dan Imam dengan penuh syukur.

Pada kesempatan lain, Ali Arifin selaku kepala kantor Kamenag Kabupaten Pati yang berhalangan hadir dalam acara tersebut mengatakan “Kerjasama yang baik ini akan kami tingkatkan dan ucapan rasa terima kasih kami sampaikan kepada jajaran Pimpinan BAZNAS Kabupaten Pati, sukses dan Barokah,” tegasnya. (at)