UPZ Kemenag Sragen Tasyarufkan ZIS Kepada Warga Sekitar Kantor

Sragen – Ratusan warga Kauman Sragen, Kamis pagi (31/05) mendatangi Kantor Kemenag Sragen. Mereka yang didominasi ibu ibu ini bukan hendak menuntut hak/ layanan dari Kankemenag Sragen, mereka mendapat undangan dari UPZ Kankemenag Sragen untuk mendapatkan santunan lebaran.

Menurut Penyelenggara Syariah Kankemenag Sragen, H. Muslim yang juga ketua UPZ nya, santunan yang diberikan kepada warga masyarakat sekitar kantor itu berasal dari penggalangan zakat, infak dan sodaqoh dari para ASN Kankemenag Sragen.

“Alhamdulillah kesadaran pegawai di Kemenag Sragen sudah bagus, para pegawai kami sudah langsung diambil zakatnya tiap bulan, dan salah satu programnya adalah pemberian santunan kepada warga sekitar seperti saat ini, semoga bisa bermanfaat,” kata Muslim.

Dalam sambutan acara pentasyarufan, Kakankemenag Sragen, H. Ahmad Nasirin menjelaskan bahwa UPZ Kankemenag Sragen sebagai bagian Baznas Sragen selalu melakukan penggalangan maupun pentasyarufan zakat, infak dan sodaqoh sesuai ketentuan dari pemerintah, bahkan menjadi pelopor.

“Kami adalah pelopor dalam penggalangan zakat kepada para PNS di Sragen dan kami selalu melakukan pentasyarufan sesuai ketentuan dan kaidah syar’i. Beberapa program yang kami lakukan adalah pemberian santunan kepada warga kurang mampu, bantuan kepada para guru dan ustadz, bantuan bedah rumah, serta bantuan sosial lainnya,” jelas Kakankemenag.

Setelah sambutan dari Kakankemenag Sragen, acara dilanjutkan dengan penyampaian santunan kepada 136 warga kurang mampu di lingkungan kantor serta pemberian seragam dinas dan insentif kepada 50 guru RA Perwanida se Kabupaten Sragen.

Dengan pemberian santunan ini diharapkan agar hubungan antara Kankemenag Sragen dengan warga sekitar khususnya yang kurang mampu akan semakin terjalin baik, sedang kepada para guru RA diharapkan agar semakin meningkatkan kualitas dan pengabdiannya dalam mengajar. (ira/wul)