Usaha Tiada Henti Raih Prestasi.

Kab. Pekalongan – Dua peserta didik MAN Pekalongan berhasil meraih prestasi dalam Indonesian Olympiad Of Science – II 2021 yang dilaksanakan 19-21 Mei 2021 yang diselenggarakan Olympiad Indonesian Student. Dua peserta didik yang meraih prestasi yaitu : 1. Nafila Widiyana peraih medali Emas bidang Biologi. Jumlah peserta IOS-II Biologi 195 dan 2. Dewi Masithoh peraih medali Perak. Jumlah peserta IOS-II Geografi 161.

H. Bukhori selaku Kepala Madrasah menyampaikan pencapaian  ini berkat usaha tiada henti mengikuti kompetisi meraih prestasi, sementara itu H Saefuddin dan Lilik Marliawati selaku pembina KSN Biologi dn Geografi menyampaikan raihan ini menambah pundi-pundi medali Nafila dan Dewi bagi MAN Pekalongan.

“Mereka siswi-siswi yang sangat luar biasa setiap even yang diikuti berbuah medali. Betul-betul multi talenta,”ujar Lilik Pembina Geografi dengan penuh haru.

“Raihan medali MAN Pekalongan menjadi 216 medali terdiri 32 emas, 81 perak dan 103 perunggu.” kata Saefudin Pembina Biologi.

Piagam penghargaan Kompetisi Matematika Internasional bricsmath.com diikuti 7 negara Brasil, Rusia, India, Cina, Afrika Selatan, Indonesia dan Vietnam (19/10-15/11-2020) yang diselenggarakan dragonlearn.org yaitu 2 pemenang dengan nilai membanggakan dan 14 piagam prestasi

Piagam penghargaan Liga Olimpiade Pelajar ke-25 (18/4-2021) Club  Olimpiade yaitu 4 peserta didik juara dengan nilai A+ dan 10 juara dengan nilai A.

Secara terpisah Kakankemenag Kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky saat dihubungi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh kedua siswi MAN Pekalongan tersebut.

“Semoga Prestasi yang diraih semakin menjadikan MAN Pekalongan sebagai Madrasah yang patut diperhitungkan dalam kancah lomba, regional, nasional maupun internasional.” harap Kakankemenag. (Mhp/Ant/bd)