Usai Olah Raga, MAN 4 Boyolali Galang Dana untuk Donggala

Boyolali (Humas MAN 4)– Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali, Kecamatan Karanggede menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Palu. Kegiatan itu diadakan setelah kegiatan senam sehat jumat (05/10) yang diikuti oleh Guru, Pegawai dan Siswa Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali.

Penggalangan dana itu dilakukan oleh siswa dari berbagai organisasi / kegiatan yang ada di Madrasah. didampingi guru, perwakilan dari organisasi / kegiatan siswa yang ada di madrasah berkeliling mengedarkan kotak kardus. Berbekal kardus yang ditempeli tulisan “ Peduli Gempa Tsunami Palu, Donggala MAN 4 Boyolali” para siswa berkeliling madrasah untuk mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana.

Disamping untuk melatih mental siswa yang tergabung dalam organisasi / kegiatan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melatih kepedulian dan kepekaan sosial para siswa, serta sebagai pembelajaran untuk pandai mensyukuri nikmat Allah SWT.

Menurut Kepala Madrasah, Joko Triyono, Kepedulian dan kepekaan sosial peserta didik harus ditumbuhkn sejak dini. Kepedulian itu diwujudkan dengan tindakan nyata, diantaranya dengan mendoakan dan menyumbangkan dana.

“Kepekaan sosial dan kepedulian terhadap sesama harus diwujudkan dengan tindakan nyata, mari kita bantu saudara saudara kita di donggala yang sedang terkena musibah” ujarnya

Tidak cukup dengan penggalangan dana, pada hari Sabtu (06/10) diadakan Sholat Ghoib yang dilaksanakan sebelum pengambilan raport Penilaian tengah Semester.

“Terimakasih atas kepercayaannya menyalurkan bantuan melalui MAN 4 Boyolali dan melaksanakan shalat ghaib bagi korban bencana di Donggala dan Palu, Semoga menjadi ladang amal bagi kita semua. Amiin,” pungkas Joko Triyono.(Ita/jaim/rf)