Vaksin Tahap 1 Untuk Peserta Didik MAN Pekalongan

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan melaksanakan vaksin Pertama untuk peserta didik di aula madrasah. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar dapat menekan virus Corona di kalangan madrasah khususnya. Senin, (20/9/2021).

Drs. Maspau, Dipl. Ed. M.M.Pd menyatakan kegiatan tersebut merupakan ikhtiar madrasah untuk menekan virus Covid-19 pada diri anak selama pembelajaran tatap muka terbatas berlangsung (PTM).

Eni Tri, S.Pd selaku ketua pelaksana mengungkapkan kegiatan vaksin tahap 1 ini berjalan dengan lancar.

”Kegiatan ini mendatangkan dua puskesmas, yakni Puskesmas 1 dari Kedungwuni dan Puskesma 2 dari Tangkil.” terangnya.

Arisun selaku Kapolsek Kedungwuni menyatakan bahwa dengan adanya vaksin tahap 1 ini, dimaksudkan agar siswa dan pengajar mendapatkan kekebalan imun tubuh dalam menghadapi perkembangan virus corona yang masih mewabah ini.

Sementara itu dr. Diana selaku koordinator Puskesmas 1 kedungwuni mengatakan kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Terdapat sekitar 270 siswa sudah tervaksin, dan 30 siswa tertunda karena ada masalah dengan kesehatan. Meskipun sudah divaksin jangan lengah dengan protokol kesehatan.” ujarnya.

Mudatsir, S.Pd. Humas MAN Pekalongan menyampaikan vaksinasi pertama berjalan dengan lancar, karena ini langkah awal menuju PTM yang sehat. Semoga vaksin ke dua nanti nya juga lancar.

“Semoga dengan vaksin tahap 1 MAN Pekalongan  bisa melaksanakan PTM dengan aman dan sehat. Selalu terapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).” jelas Humas MAN Pekalongan.(Mds/Ant/bd).