Vaksinasi Tahap 2 di MAN 1 Rembang

Vaksinasi Tahap 2 MAN 1 Rembang Lancar

MAN 1 Rembang — Lebih dari 60 pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Rembang telah menjalani vaksinasi tahap 2. Vaksinasi merupakan wujud ikhtiar yang dilakukan pemerintah kepada warga negara dalam mencegah serta memutus rantai penyebaran virus corona.
Bertempat di ruang Unit Kesehatan Madrasah (UKM), pada Senin (21/6/2021), MAN 1 Rembang melaksanakan vaksinasi tahap 2. Seluruh pendidik dan tenaga kependidikan secara satu per satu menjalani vaksinasi dengan tertib.

Koordinator petugas vaksinasi tahap 2, dr. Arifin bersama 6 anggotanya menjelaskan, vaksinasi sangat penting dilakukan mengingat keganasan virus corona yang telah bermutasi.
“Sebelum kami menyuntikkan vaksin ada beberapa data yang perlu kami dapatkan diantaranya pengecekan suhu badan, tekanan darah, riwayat penyakit seseorang, ada pengaruh alergi obat atau tidak dan lain sebagainya,” tandas dr. Arifin.
Kepala MAN 1 Rembang, Taufik mengatakan, kelancaran pelaksanaan vaksinasi tahap 2 tidak lepas dari sinergitas, koordinasi, komunikasi, dan kerjasama yang baik antara MAN 1 Rembang dan Puskesmas Rembang I.
“Alhamdulillah seluruh pendidik dan tenaga kependidikan khususnya di MAN 1 Rembang telah melakukan vaksinasi baik tahap 1 dan tahap 2. Selain vaksinasi, kami juga telah menyiapkan berbagai hal antara lain pengadaan masker, faceshield, handsanitizer, pembuatan wastafle, dan alat penyemprot disinfektan. Semua ini kami lakukan demi menunjang pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka (PTM) pembelajaran sewaktu-waktu jika sudah mendapatkan izin dari pemerintah,” jelasnya. – (tejo/iq)