Verifikasi Bantuan Kelembagaan

Cilacap – Kunjungan Kerja yang dilaksanakan oleh Bimbingan Masyarakat katolik (Bimas Katolik) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah ke yang dilaksanakan di gereja Paroki Santo Stevanus Jl. Ahmad Yani Cilacap, 15/8/’17 di pimpin oleh Dominggas Lawa Eva serta di dampingi Penyelenggara Katolik pada Kantor Kemenag Cilacap, Yusuf Adi Prajoko dalam rangka monitoring dan verifikasi bantuan kelembagaan.

Dalam Kegiatan tersebut bertemu langasun dengan Romo Carolus dan beberapa tokoh agama Katolik serta guru-guru agama Katolik.

Dominggas, dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa kehadirannya ke Cilacap adalah dalam rangka verifikasi bantuan kelembagaan sehingga bantuan dari pemerintah agar benar-benar tepat sasaran dan tepat guna.

Sementara itu mendengar keluhan  dari Pembimas Katholik Kemenag Kabupaten Cilacap tentang kekurangan tenaga guru agama Katholik, dia meminta agar guru yang sudah pensiun dimohon kesediaannya untuk membantu mengajar dan juga melibatkan suka relawan karena keterbatasan pengadaan formasi guru dari Pemerintah.

Selain itu, di hadapan guru-guru Katolik yang hadir mengatakan bahwa “Guru Agama adalah tugas mulia, jadi jabatan Guru Agama adalah yang istimewa karena tugas Guru adalah pembangunan kehidupan beragama yang tidak bisa diambil alih oleh guru bidang studi lain. Maka guru agama memiliki tugas merawat ahklak, martabat dan moral Bangsa dan Negara ini”,terangnya. (mp/bd)