Visi Misi Dikala Muda Penting Agar Tak Menyesal Kemudian

Purworejo – “Masa muda merupakan masa yang paling indah. Oleh karenanya remaja harus punya visi dan misi yang jelas agar di masa depan tidak terjadi penyesalan.”

Demikian sepenggal kalimat sarat pesan disampaikan oleh Penyuluh Agama Islam, Ratna Ulfatul Fuadiyah, S.Th.I. saat didaulat menjadi narasumber dalam acara Pembinaan Remaja melalui Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja yang diselenggarakan oleh Balai KKBPK Kecamatan Banyuurip pada Sabtu (6/11/2021) malam. Menurut Ratna, remaja jangan hanya menghabiskan masa muda dengan kesenangan sesaat. “Senang-senang boleh. Hanya saja ingat masa depan, jangan dikorbankan. Remaja penting untuk mengetahui ke arah mana tujuan dia agar tetap berada di track yang benar,” imbuhnya.

Bertempat di aula Balaidesa Kertosono, acara dihadiri oleh tiga puluh peserta yang terdiri dari para remaja dan karang taruna Desa Kertosono, Kecamatan Banyuurip. Menurut Puji Upeni dalam sambutannya selaku Kepala Desa Kertosono, adanya kegiatan pembinaan bagi remaja penting agar mereka menjadi lebih baik dan terhindar dari hal-hal negatif.

Menurut penyelenggara, kegiatan malam itu bertujuan untuk mengedukasi remaja terkait perencanaan masa depan dengan harapan remaja dapat tumbuh dan berkembang menjadi remaja yang berkualitas, serta terhindar dari permasalahan yang jamak terjadi kepada remaja seperti pernikahan dini, seks pranikah, dan penyalahgunaan Napza. (hws/sgy/bd)