Visitasi Pejabat Kemenag RI ke Perpustakaan Masjid Agung Demak.

Demak – Kepala Seksi Pustaka Islam Subdit Perwakafan Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI,  Tukino didampingi Kasi Kemasjidan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah  Nurcholis hari ini berkunjung ke Perpustakaan Masjid Agung Demak, kunjungan diterima oleh Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak  Ali Sugiyanto, Kamis (12/04).  

Organisasi/ Perpustakaan yang pertama kali terbentuk di Masjid Agung Demak tersebut adalah wadah silaturrahim aktifis-aktifis muslim se-Kabupaten Demak. Rahmat selaku kepala UPT perlustakaan masjid agung menyambut baik kedatangan delegasi dari pusat maupun wilayah dengan mengajak beserta rombongan berkeliling untuk melihat aktifitas di dalam perpustakaan.

Selama kunjungan, Tukino terkesan dengan fasilitas dan layanan yang disediakan Perpustakaan Masjid Agung Demak seperti ruangan baca lesehan, pelayanan online dan langganan Moslem Science Direct. Karena untuk saat ini, hanya Perpustakaan Masjid Agung Demak salah satu perpustakaan dari sekian banyak perpustakaan yang berlangganan Moslem Science Direct yang merupakan database khazanah keislaman terbesar di dunia.

Statemen dari pusat, Tukino Kepala seksi Perpustakaan Islam Subdit Perwakafan Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI mengatakan Masjid Agung Demak sebagai pusat peradaban Islam masyarakat Demak dan juga sebagai tempat wisata religi yang setiap harinya tidak pernah sepi, maka keberadaan Perpustakaan Masjid sangat mendukung. Tukino dalam kunjungannya juga menyinggung bidang Perwakafan, Wakaf-wakaf di Kabupaten Demak yang cenderung bermasalah untuk segera diselesaikan.

Ketika hendak meninggalkan perpustakaan, Tukino sempat memasukkan emiton Exellence pada Box Rate Your Experience pada perpustakaan Masjid Agung Demak sebagai bentuk ekspresi selama melakukan kunjungan ini. selanjutnya, rombongan oleh Penyelenggara Syariah dipersilahkan untuk Tabarrukan berziarah ke Makam raja-raja Kesultanan Bintoro. (msf/gt)