Wabup Boyolali : Selamat Jalan, Selamat Menjadi Tamu Allah”

Boyolali (humas) – Bupati Boyolali melalui Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, merasa gembira atas akan diberangkatkannya 763 calon jamaah haji dari Kabupaten Boyolali. Luapan rasa gembira tersebut diungkapkan pada acara Pamitan Calon Jamaah Haji Kabupaten Boyolali dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali. Acara yang diselenggarakan pada rabu (18/07) di Pendopo Gede Komplek Perkantoran Kabupaten Boyolali tersebut menghadirkan seluruh calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Boyolali. “Selamat jalan, selamat menjadi tamu Allah” ungkap Said

Dalam sambutannya Said Hidayat menyampaikan bahwa  jemaah calon haji tahun 2018 mengalami peningkatan dari segi jumlah. Pada 2017 kemarin jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Boyolali berjumlah sekitar 600 orang. Sedangkan pada tahun 2018 ini calon jamaah haji dari Kabupaten Boyolali berjumlah lebih dari 700 orang. Hal ini wajib disyukuri oleh semua pihak karena dengan bertambahnya kuota haji secara tidak langsung dapat mengurangi masa tunggu jemaah calon haji dari Boyolali yang pada tahun ini sudah sampai 25 tahun.

“Alhamdulillah pada tahun ini jumlah jemaah haji dari Kabupaten Boyolali bertambah dari sebelumnya sekitar 600-an sekarang menjadi 763 orang,” ujarnya.

Said juga mengatakan agar jemaah haji senantiasa menjaga niat, kesehatan dan kerukunan selama ada di tanah suci. Keberangkatan calon jemaah haji ke tanah suci tentunya dari rumah membawa niat untuk beribadah. Jangan sampai niat ibadah yang dibawa dari rumah pada saat di tanah suci tidak lagi menjadi niat yang utama. berubahnya niat secara tidak tidak langsung tidak hanya berpengaruh pada diri sendiri, tetapi juga akan berpengaruh pada kesehatan dan kerukunan antar jamaah. “Satukan niat untuk beribadah, jaga kesehatan dan kerukunan antar jamaah,” pesannya.

Selanjutnya, Said yang juga merupakan alumni dari MAN I Boyolali berpesan kepada para jamaah untuk mendoakan masyarakat Boyolali agar senantiasa sejuk, aman dan damai, mendoakan pemimpin di negeri ini khusunya Boyolali agar tetap sehat dan dapat terus mengawal Kabupaten Boyolali bergerak maju dalam pembangunan. Pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Boyolali apabila didampingi dengan doa tentunya akan menjadi pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. Said juga berpesan kepada petugas haji agar melayani jemaah dengan sebaik-baiknya. jangan sampai ada jemaah yang merasa tidak terlayani oleh petugas. “Doakan untuk kesejukan masyarakat Boyolali, pemimpin Boyolali agar tetap sehat dan Boyolali bergerak maju dalam pembangunan. Untuk petugas, bertugaslah dengan sebaik – baiknya,” pungkasnya

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Sekretaris Daerah, dan Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Boyolali tersebut dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Muhajir, S.Pd. (jaim/Wul)