Wabup: Karnival Batik Turut Galakkan Lasem Sebagai Kota Wisata

Rembang – Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto mengapresiasi gelaran Kirab Budaya Karnival Batik Lasem yang diselenggarakan oleh MAN Lasem, siang tadi. Menurut Wabup, karnival ini sebagai salah satu langkah positif untuk menggalakkan Lasem sebagai kota Wisata.

Demikian dikemukakan Wabup saat memberikan sambutan dan membuka acara Kirab Budaya di halaman MAN Lasem. Acara ini juga mendapat apresiasi positif dari seluruh jajaran Muspika Kecamatan Lasem dan Dinas Pariwsata Kabupaten Rembang yang turut menghadiri acara pembukaan.

Dengan adanya karnival ini, kata Wabup, akan semakin menimbulkan kecintaan masyarakat terhadap Lasem yang mempunyai potensi wisata yang besar. Wabup  Bupati berpesan kepada peserta didik agar setelah lulus nanti, peserta didik kelas XII bisa turut bersama-sama mengembangkan daerah Rembang.

“Kami harap peserta didik yang akan lulus nanti menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu mengaktualisasikan diri dan turut ambil serta berperan memajukan Rembang, salah satunya sebagai kota wisata,”  ujar Wabup.

Wabup juga berpesan kepada peserta didik agar semakin menjaga diri dalam menghadapi perkembangan era digital. Menurutnya, pesatnya perkembangan IT bisa memengaruhi remaja ke dalam pergaulan bebas. “Untuk itu kami minta peserta didik agar bisa membatasi diri dari dampak negatif perkembangan IT, terutama medsos,” pesannya lanjut.

Pelaksanaan kirab berlangsung dengan sangat meriah. Ribuan warga turut memadati bahu jalan untuk menonton ribuan peserta karnival batik ini.  (ss/bd)