Wabup Lepas Keberangkatan 16 Kafilah STQ Kab. Pati

Pati – Wakil Bupati (Wabup) Syaiful Arifin (Safin) bersama Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati melepas 16 orang kafilah yang didampingi sembilan guru pendamping, di Ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (11/12/2018).

Rombongan ini berangkat ke Donohudan Boyolali guna mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Wabup berharap para perwakilan putra-putri daerah ini dapat membawa Bumi Mina Tani berjaya di gelaran STQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah, pintanya.

Safin juga menyampaikan rasa optimisnya mengingat akhir-akhir ini Kabupaten Pati banyak mendapatkan keberuntungan dalam sejumlah event di tingkat provinsi. “Apabila kemarin di beberapa event tingkat regional kita melampaui target, kali ini di STQ pun saya optimis para kafilah Pati dapat meraih gelar juara. Saya selalu mendoakan semoga mendapatkan hasil yang terbaik”, imbuhnya.

Ia pun berharap kiprah para kafilah ini dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk bisa lebih meningkatkan prestasinya, terlebih dalam bidang keagamaan.

“Semoga dengan sering menjuarai event semacam ini, Kabupaten Pati akan lebih dikenal sebagai daerah yang religius, yang banyak terdapat pondok pesantren dan para pemuka agama terkenal, sekaligus dapat melahirkan bibit-bibit unggul dalam Tilawatil Qur’an” urainya. (pn/Am/bd)