Wajah-wajah Baru Tingkatkan Semangat Edukasi di Daerah

Purbalingga – Guru harus menjadi sosok teladan baik bagi para siswa maupun bagi masyarakat di lingkungannya. Hal tersebut disampaikan Pengawas RA/BA-MI Kecamatan Kejobong, Eli Nurhayati pada acara Perkenalan Pengawas Madrasah Kecamatan Kejobong sebagaimana diungkapkan dalam komunikasinya dengan Humas Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya kegiatan yang memiliki beberapa agenda tersebut bertempat di aula MI Muhammadiyah Bandingan, Sabtu (16/3/2019) serta dihadiri para guru dan Kepala Madrasah. “Agenda pertama, perkenalan Pengawas Madrasah Kecamatan Kejobong. Agenda kedua, pelepasan Kepala MIM Bandingan yang mutasi promosi sebagai Pengawas Madrasah. Agenda ketiga, pemilihan Pengurus KKG MI Kecamatan Kejobong periode 2014-2019,” ungkapnya.

Eli menjelaskan, sebagai pejabat yang baru dilantik beberapa waktu lalu ia harus membangun komunikasi yang dinamis dengan para guru dan kepala madrasah di wilayahnya. “Guru harus menjadi teladan atau contoh yang baik bagi siswa maupun masyarakat. Selain itu juga dibutuhkan kekompakan semua guru dalam upaya meningkatkan pendidikan dan pembelajaran di madrasah,” jelasnya.

Ia menambahkan, kehadirannya di kecamatan tersebut untuk menggantikan pejabat lama, Mohammad Hasyim yang telah bertugas sejak 2014 dan saat ini telah menempati jabatan baru sebagai Pengawas Madrasah Kecamatan Kutasari.

“Seiring rotasi mutasi jabatan Pengawas Madrasah di lingkungan Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Bapak Hasyim menggantikan jabatan pengawas sebelumnya, Mashadi yang menempati jabatan baru sebagai Pengawas Madrasah Kecamatan Purbalingga,” tambahnya.

Promosi Jabatan

Selain lepas sambut Pengawas Madrasah, dalam kegiatan tersebut Kepala MI Muhammadiyah Bandingan, Hasti Nuraeni selaku tuan rumah kegiatan juga berpamitan untuk tugas promosi jabatan sebagai Pengawas Madrasah.

Hasti diangkat pada jabatan tersebut sesuai SK dan Surat Tugas yang diterimanya sebagai Pengawas Madrasah Kecamatan Bukateja. (sar/bd)