Wakil Bupati Melepas Kafilah Purworejo

Ini juga njih mas… misalkan masih 1 atau 2 minggu berlalu kemungkinan masih bisa saya masukkan. Mohon Maaf..

Purworejo – Purworejo mengirimkan kafilah berjumlah 25 peserta untuk berbagai cabang yang dimusabaqohkan pada perhelatan MTQ Pelajar XXXIII Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Kebumen, terdiri dari 16 peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan 9 peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ).

Sebelum berangkat, kafilah terlebih dahulu mengikuti acara pelepasan Kafilah Kabupaten Purworejo di Ruang Bagelen Sekretaris Daerah Purworejo. Pelepasan dilakukan oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti S.H. yang dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang sebagian besar warganya adalah muslim yang taat, sehingga potensi yang berkaitan dengan keagamaan juga sangat besar. “Oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh kafilah untuk selalu tampil percaya diri dan tidak pernah merasa minder dengan kafilah dari daerah lain. Meskipun begitu, anak-anakku tetap harus tampil tanpa beban. Kita tidak pasang target apapun. Yang penting anak-anakku rileks namun tetap fokus dalam setiap kejuaraan.” demikian pesan Yuli.

Pelaksanaan pelepasan pada Senin (12/11) itu dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kemenag Purworejo Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I. Ungkap Bambang, sebelum tampil di pentas provinsi peserta telah diberi bekal yang cukup.

“Minggu lalu Kementerian Agama telah melakukan pembinaan kepada peserta. Kita hadirkan narasumber dan pelatih yang terbaik di bidangnya. Harapannya peserta bisa tampil lebih baik dan mendapatkan yang terbaik.” pungkasnya. (sgy/sua)