Walikota Himbau Ormas dan Orpol Bantu Jaga Stabilitas Pemilu

Salatiga – Walikota Salatiga Yuliyanto, Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Kasdim Kodim 0714 Mayor Kav Burhanuddin, ST dan Kepala Kemenag Fahrudin, berharap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Politik (Orpol) membantu menciptakan kestabilan proses pemilu tahun 2019, utamanya di kota Salatiga. himbauan tersebut disampaikan dalam kegiatan Audensi Pembinaan Ormas dan Orpol dengan Walikota di rumah Dinas Walikota, Rabu (26/9) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Kesbangpol tersebut mengambil tema Pilihan Boleh Beda Salatiga Tetap Satu. Peserta berjumlah 60 orang yang terdiri dari perwakilan Ormas dan Orpol se-Kota Salatiga.

Agung Nugroho Kepala Badan Kesabagpol berharap farum tersebut bisa menjadi ajang silaturrahmi antara ormas dan orpol dengan Walikota.

“Dengan terjalinnya komunikasi sejak dini, semoga koordinasi terkait kondusifitas pemilu tahun 2019 mendatang bisa berjalan dengan baik,” harap Agung.

Walikota dalam paparannya berharap semua eleman masyarakat turut menjaga suasana yang damai dan aman. “Mari kita jaga bersama Salatiga yang kondusif dan toleran ini, prestasi Kota Salatiga sebagai kota toleran tidak akan tercapai tanpa dukungan dari bapak-ibu semua. Oleh karenanya mari kita terus jaga dan tingkatkan agar proses pembangunan juga bisa berjalan lancar,” ajak Yuliyanto.

Yuliyanto juga berkomitmen akan mendukung proses pemilu mendatang, baik dari tahap persiapan, pelaksanaan hingga plantikan usai. “Ayo kita dukung pemilu Aman,Damai dan Sejuk,” tekan Walikota

Harapan Walikota agar pemilu tidak tercoreng. “Jika masyarakat menemukan pelanggaran jangan main hakim sendiri. Salurkan sesuai dengan koridor yang ada yaitu laporkan melalui Bawaslu,” himbau Yuliyanto. (KK-Mnc/gt)