Walikota Pekalongan Terima Penghargaan dari Menag

Pekalongan – Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid mendapat penghargaan dari Menteri Agama atas kontribusi dan dukungan terhadap pengembangan Pendidikan Islam Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Pekalongan. Penghargaan diberikan bersamaan puncak acara Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-71 di Gedung H. Rosyidi, Aula Kementerian Agama RI Jalan Thamrin Jakarta, Jumat (20/01).

Selama ini Pemerintah Kota Pekalongan telah berkontribusi nyata terhadap pengembangan pendidikan agama dan keagamaan, apalagi setelah berdirinya MANIC Pekalongan dengan penyediaan lahan tanah seluas 6,3 hektar dan pembangunan infastruktur lainnya seperti akses jalan, pengadaan listrik, pagar keliling dan bantuan operasional pendidikan. Pembangunan MAN ICP yang dimulai sejak Walikota Pekalongan Basyir Ahmad dan dikembangkan terus oleh Walikota sekarang Alf Arslan Djunaid.

Dalam kunjungannya di MAN ICP, Mas Alex (sapaan walikota sekarang) berkomitmen akan menjadikan MAN ICP sebagai sekolah unggulan baik dari sisi pendidikan agama maupun unggulan di bidang akademik sehingga akan menjadi ikon-nya pendidikan khususnya Pendidikan Islam di Jawa Tengah, selain itu Pemkot Pekalongan juga telah menaruh perhatian besar tehadap lembaga pendidikan agama baik formal maupun non formal seperti pemberian jasa profesi tambahan guru Non PNS pada RA, MI, MTs dan MA masing-masing lima ratus ribu perbulan, bantuan FOP pendidikan serta pendidikan keagamaan non formal seperti pelatihan guru TPQ, pemberian transport bulanan bagi guru TPQ dan Madin. (mm/gt)