Walikota : Saya Doakan Bapak-Ibu menjadi Haji Mabrur

Salatiga — Walikota Salatiga Yuliyanto berdoa agar Calon Jemaah Haji (CJH) nantinya pulang dengan predikat haji yang mabrur. Hal tersebut disampaikan saat pamitan haji tingkat Kota Salatiga di Ruang Kaloka Gedung Setda, 27/7.

Yuliyanto juga berharap seluruh jamaah fokus beribadah haji saat di tanah suci. “Saya optimis bapak ibu semua sudah siap berangkat melaksanakan haji. Fokuskanlah energi dan konsentrasi untuk menjalankannya, sedangkan yang di rumah baik anak, rumah, kendaraan, hewan piaraan dan harta lainnya dapat dititipkan kepada saudara atau tetangga,” pinta Walikota.

Hadir dalam pamitan haji tingkat kota, Wakil Walikota Muh Haris, Sekda Fakruroji, Kepala Kementerian Agama Salatiga Fahrudin, dan Forkopimda. Sedang penceramah yang dihadirkan adalah KH. Fauzi Arkan.

Walikota juga mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah yang akan berangkat ke tanah suci. “Pada kesempatan ini pula, saya mengucapkan selamat kepada 262 Calon Jemaah Haji Kota Salatiga Tahun 1439 H/2018 M. Sebagai umat muslim yang diberikan karunia oleh Allah SWT untuk dapat menunaikan ibadah haji pada tahun ini, semoga rasa syukur bapak ibu bisa wujudkan dengan bersungguh-sungguh dalam menjalankan rukun dan sunnah haji di tanah suci nantinya,” tambah Walikota. 

Kepala Kemenag Kota Salatiga, Fahrudin berpesan agar jemaah membagi kegiatan saat beribadah haji. “Bagilah kegiatan bapak ibu semua menjadi tiga bagian yaitu; 1/3 untuk ibadah, sepertiga untuk istirahat dan sepertiga untuk yang lainnya. Suhu di tanah suci sedang tinggi yaitu diatas 3 derajat selsius. Oleh karenanya perbanyak minum air putih,” pesan Fahrudin

Ditambahkan Fahrudin Calon Jemaah Haji Kota Salatiga Tahun 1439 H/ 2018 M sebanyak 262 yang tergabung dalam tiga kloter, yakni kloter 77 wilayah di Makkahnya di Misfalah,  sedang kloter 78 di Syisyah  dan kloter 95. Di Jarwal.

Selanjutnya Fahrudin, meminta agar Walikota Salatiga yang kebetulan juga menuaikan ibadah haji plus untuk bisa menyambangi jamaah haji kota Salatiga, pintanya. (KK-Mnc/gt)