Walikota Tegal : Ibadah Haji cukup sekali, dan berikan kesempatan pada yang lain

Boyolali – Pagi belum hilang sholat subuh juga baru saja selesai, namun Asrama Haji Donohudan Boyolali sudah diramaikan oleh kedatangan Jamaah Haji Kloter 3 asal Kabupaten Brebes dan Kota Tegal, setelah sebelumnya mulai sore pukul 15:05 WIB Kloter 1 asal Kabupaten Brebes tiba dan pukul 22:28 WIB kloter 2 tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Acara penyerahan dan penerimaan Jamah Haji Kloter 1 Debarkasi Solo dihadiri oleh Forkopinda Kabupaten Brebes dan Kota Tegal. Secara khusus Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno hadir guna menerima Jamaah Haji Kota Tegal.

Penyerahan Jamaah Haji Kloter 3 yang diwakili Nurudin PPIH Debarkasi Solo, Beliau menyampaikan kesyukurannya atas kepulangan Jamaah Haji Kloter sejak dari pemberangkatan hingga pemulangan utuh.

“Selamat datang kembali ke tanah air kepada seluruh jamaah haji baik dari Brebes maupun Tegal, semoga para jamaah sekalian diterima ibadahnya dan memperoleh predikat haji yang mabrur, selaku PPIH Debarkasi Solo kami serahkan Jamaah Haji dari Kota Tegal dan Kabupaten Brebes sebanyak 9 rombongan dengan rincian 5 rombongan dari Kota Tegal dan 4 rombongan dari Kabupaten Brebes”, ucap Nurudin menutup sambutannya.

Sementara itu Walikota Tegal yang sengaja hadir untuk menyambut kepulangan warganya yang telah selesai menunaikan ibadah haji sebagai tamu Allah memberikan apreasiasi dan penghargaan kepada Kementerian Agama atas segala daya upaya dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji.

Walikota menyampaikan bahwa “seluruh rangkaian ibadah haji yang telah bapak/ibu laksanakan dengan segala pengorbanan baik jasmani maupun rohani hanya untuk satu niatan mulia menjadi tamu Allah dan melaksanakan ibadah kepada Allah, kini bapak/ibu pulang dengan membawa predikat haji dan hajjah dan lengkap sudah melaksanakan rukun Islam yang ke-5”.

Masitha berpesan “sebagai umat Islam cukup sekali saja melaksanakan ibadah haji dalam seumur hidup, sehingga memberi kesempatan bagi umat Islam yang lain dalam melaksanakan ibadah haji”.

Disisi lain Kasubbag Humas PPIH Badrus Salam berpesan khususnya kepada para penjemput dari daerah, kepada handai taulan jamaah haji supaya tidak perlu repot-repot menjemput saudaranya yang berhaji di Asrama Haji Donohudan, karena sudah dijemput oleh pemerintah daerah masing-masing, kemudian dilanjutkan upacara pelepasan oleh Bupati/Walikota masing-masing.

Seusai acara penyerahan dan penerimaan jamaah haji, Walikota menyempatkan memberikan ucapan selamat kepada para jamaah haji dan mengantarkan para jamaah haji menaiki bis menuju kampung halaman Kota Tegal. (gt)