Walikota Terjun Langsung Monitoring UN

Tegal – Kunjungan Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno beserta rombongan dalam rangka memantau dan monitoring pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional tingkat SMA/sederajat, Selasa (05/04) di MAN Kota Tegal.

Dalam kunjungannya Walikota merasa bangga atas kinerja para pendidik yang melakukan tugasnya dengan baik, hal ini diungkapkan pada saat beliau memasuki tiap ruangan saat ujian berlangsung dan berdialog dengan para pengawas. Ujian berlangsung dengan tertib, aman dan terkendali saat Walikota beserta rombongan memantau kegiatan tersebut.

Disela-sela kunjungannya Walikota juga berdialog dengan para siswa usai ujian, diantaranya beliau bertanya tentang kesulitan ujian, bagaimana solusi menghadapi ujian dan juga masa depan setelah usai belajar dari Madrasah Aliyah, ada yang mau meneruskan sekolah (pesantren) ada juga yang langsung bekerja.

Sementara itu, di ruang kepala, Walikota Tegal berdialog langsung dengan Kepala Sekolah Lutfil Hakim, beliau menyarankan sekaligus mendorong peserta didik setelah lulus dari Madrasah diharapkan jangan berhenti ditengah jalan (putus sekolah) namun di lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jangan memiliki alasan karena tidak ada biaya.

“Pemerintah Kota Tegal siap membantu bagi orang yang tidak mampu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dari S1 sampai dengan S3. Harapan beliau setelah selesai belajar dari Perguruan Tinggi dan menyandang gelar Sarjana kembali ke Kota Tegal untuk membantu dan memajukan Pembangunan Kota Tegal, “ujarnya.

Tepat pukul 10.00 WIB Walikota beserta rombongan meninggalkan Madrasah Aliyah. (IM/gt)